DANREM 172/PRAJA WIRA YAKTHI PIMPIN SERTIJAB DANDIM 1702/JAYAWIJAYA

Komandan korem 172/Praja Wira Yakthi Kolonel Inf Daniel Ambat, tadi pagi meminpin Upacara Sertijab Komandan Kodim 1702/Jayawijaya dari Letkol Inf S.E Ginting yang akan alih tugas sebagai Wadan Rindam XVII/Cenderawasih kepada pejabat baru Letkol Inf Eventius Teddy Danarto yang sebelumnya menjabat sebagai Pabandya Lat Sops Kodam XVII/Cenderawasih, Jayapura, Jumat (6/5).

Upacara yang berlangsung di Aula Praja Wira Yakthi Makorem ini dihadiri oleh Kasrem Letkol Inf Paulus Herpomo T, S.IP, Dandim Jayapura Letkol Inf Ihutma Sihombing, Dansatgas Yonif 141/AYJP, Para Kasi, Kabalakrem dan pengurus Persit Koorcabrem 172/Praja Wira Yakthi.

Dalam amanatnya, Danrem mengatakan bahwa alih tugas dan jabatan merupakan prinsip yang secara konsisten dilaksanakan oleh TNI AD,” Alih tugas dan jabatan merupakan prinsip yang secara konsisten dilaksanakan oleh TNI AD khususnya Korem 172/Praja Wira Yakthi sebagai bagian dari proses kaderisasi dan penyegaran organisasi, hal ini bertujuan untuk mengembangkan kemampuan kepemimpinan dan wawasan manajerial serta profesionalisme keprajuritan, oleh karena itu Sertijab ini hendaknya dipahami sebagai upaya optimalisasi dalam rangka pencapaian tugas pokok Korem khususnya di wilayah Kodim 1702/Jayawijaya,”Jelas Danrem mengawali amanatnya.

Terkait dengan wilayah tanggung jawab Kodim 1702/Jayawijaya, Danrem menyatakan bahwa tantangan tugas Dandim 1702 tidaklah ringan,”Kodim 1702/Jayawijaya merupakan salah satu satuan pelaksana Korem 172/PWY yang memiliki wilayah meliputi 4 Kabupaten yaitu Jayawijaya, Yahukimo, Tolikara dan Pegunungan Bintang, serta 4 Kabupaten pemekaran yaitu Yalimo, Lani Jaya, Mamberamo Tengah dan Nduga. Letak geografis berbatasan langsung negara Papua New Guinea, kondisi alam yang khas dan penduduk yang terdiri dari berbagai suku dengan adat istiadat yang beragam serta penyebaran penduduk yang tidak merata memberikan keunikan tersendiri dalam pembinaan kewilayahan. Pemerintah daerah di wilayah ini sedang giat-giatnya dalam membangun sehingga memerlukan suasana yang kondusif, stabilitas keamanan yang terjaga dan terpelihara, oleh karena itu sebagai bagian dari aparat keamanan, Dandim beserta prajurit Kodim 1702/Jayawijaya di tuntut untuk peka terhadap setiap perubahan dan perkembangan situasi yang di hadapi, dengan selalu waspada, meningkatkan kesiapsiagaan satuan dan peralatan serta upaya deteksi dini dan cegah dini di dalam pelaksanaan tugas,”Jelas Danrem.

Dalam kesempatan yang sama Danrem menegaskan bahwa kemanunggalan TNI-Rakyat harus terus dijaga, ”Kemanunggalan TNI-Rakyat merupakan kekuatan dalam sistem pertahanan semesta di wilayah, tidak hanya slogan semata tetapi harus terus dijaga dan dapat diwujudkan bersama yaitu melalui komunikasi yang baik dan harmonis antara TNI dengan unsur Muspida, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama, tokoh pemuda dan komponen masyarakat lainnya,” tegasnya.

Selesai upacara Sertijab, kegiatan dilanjutkan dengan pemberian cindera mata kepada Letkol Inf S.E. Ginting berupa Plakat dan cincin kenangan yang diserahkan langsung oleh Danrem beserta Ibu Rita Daniel Ambat sebagai wujud penghargaan selama mengabdi di satuan Jajaran Korem 172/Praja Wira Yakthi.

About these ads
By korem172 Posted in Berita

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s