DANREM 172/PRAJA WIRAYAKTI LAKSANAKAN PENGECEKAN POS PAMTAS RI-PNG

Komandan Korem 172/Praja Wirayakti Kolonel Inf Daniel Ambat melaksanakan pengecekan ke Pos-pos Satgas Pamtas RI-PNG. Dalam kunjungan ini Danrem yang didampingi oleh Dandim 1701/Jayapura Letkol Inf Imam Santosa, Kasi Intel Korem Letkol Kav Sujono, Kasiops Korem Letkol Inf Boni Christian Pardede dan Kapenrem Mayor Arh Iswibowo melaksanakan pencecekan di Kolakops Pir 4 Arso, Pos Satgas Yonif 713/ST di Pir 4 Arso dan Kotis Yonif 713/ST di Arso Kota.

Dalam pelaksanaannya, Danrem melaksanakan pengecekan terhadap sarana dan prasarana yang ada di tiap-tiap Pos. Berkaitan dengan jaring komunikasi atau alkom, Danrem menekankan agar peralatan ini dapat dioperasionalkan secara maksimal dan dapat menjangkau semua Pos-pos yang ada, karena kata Danrem bahwa Alkom ini merupakan salah satu alat yang sangat vital dalam sistem keamanan kita, walaupun terkendala pada cuaca dan medan yang ada, tetapi saya minta pada saat-saat tertentu harus bisa berkomunikasi dengan pos-pos kita gelar,”katanya.

Selanjutnya, Komandan Satgas Yonif 713/ST Letkol Inf Jhonny memaparkan tentang tugas dan tanggung jawab satuannya serta Pos-pos yang digelar diperbatasan RI-PNG. Selesai mendengarkan paparan dari Dansatgas, Danrem memberikan arahan dan penekanan kepada Dansatgas, Para Danki dan Danton agar selalu mengingatkan kepada Para Danpos dan anggotanya untuk bersikap disiplin, meningkatkan kewaspadaan, mengarahkan dan membimbing dengan baik, melaksanakan pengamanan tubuh dengan tidak membuat pelanggaran dan melakukan pengecekan secara langsung dilapangan sehingga tahu betul keadaan anggotanya dilapangan. Seorang Komandan harus mempunyai pola pikir dan rencana yang jelas, jangan bersikap arogan kepada masyarakat, jangan mentang-mentang kta tentara, harus mampu menyesuikan diri dengan kehidupan masyarakat setempat tetapi jangan hanyut dengan hal-hal yang merusak diri kita, satuan dan citra TNI, misalnya ikut mabuk-mabukan atau minum-minuman.


Diakhir arahanya, Danrem menekankan kembali tentang prosedur yang harus dilaksanakan dalam setiap penugasan, “Kalian bertugas sebagai Satgas Pamtas disini sudah + 4 bulan, dan saya nilai selama ini berjalan dengan baik, tetapi saya ingatkan kembali kepada kalian untuk tetap memegang aturan atau prosedur yang telah ditetapkan, “tegas Danrem dalam mengakhiri arahannya.

Iklan
By korem172 Posted in Berita

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s