DANREM 172/PRAJA WIRAYAKTI : LAKSANAKAN TUGAS KOMANDO KEWILAYAHAN SESUAI DENGAN PROSEDUR

Komandan Korem 172/Praja Wirayakti Kolonel Inf Daniel Ambat dalam Jam Komandan yang dilaksanakan di gedung Praja Wirayakti, Rabu (20/1) mengatakan bahwa sebagai Komando kewilayahan dalam setiap pelaksanaan tugasnya harus sesuai dengan prosedur yang berlaku.

”Kita sebagai anggota Korem 172 yang merupakan Komando kewilayahan, maka di dalam setiap pelaksanaan tugas harus berpedoman pada prosedur atau aturan yang berlaku, “katanya.

Lebih lanjut Danrem menyampaikan bahwa Korem ini mempunyai 3 tugas pokok yang harus dikerjakan secara maksimal yaitu : 1. Tugas ke dalam, hal ini berkaitan dengan pembinaan kekuatan, pembinaan kemampuan dan pembinaan disiplin. Berkaitan dengan disiplin, Danrem menekankan bahwa disiplin harus tumbuh dari hati atau secara sukarela dan jangan karena terpaksa. Kemudian didalam setiap melaksanakan tugas, harus dilaksanakan secara maksimal, jangan dibatasi atau ditahan-tahan. Dalam hal pembinaan karier utamanya penempatan jabatan, jangan sampai keliru, berdasarkan kepentingan, suka atau tidak suka tetapi harus didasarkan pada kemampuan personel yang bersangkutan. 2. Tugas pembinaan teritorial (Binter), pendekatan kepada masyarakat “Cinta kasih dan damai sejahtera” sehingga dalam setiap sikap dan tingkah laku kita harus mencerminkan pada 8 wajib TNI, tidak ada konflik dengan masyarakat baik pedatang maupun penduduk asli, jangan mentang-mentang kita tentara, kita harus menjadi bagian dari masyarakat disekitar kita. 3. Menjaga keamanan wilayah yang menjadi tanggungjawab kita, menyangkut masalah keamanan jangan sampai orang lain atau satuan lain lebih tahu duluan dari pada kita atau mereka tahu tetapi kita malah tidak tahu, untuk itu Danrem menegaskan bagi staf yang terkait untuk membenahi jaring komunikasi sehingga setiap kejadian secara cepat dapat dilaporkan, informasi yang baik adalah cepat dan tepat pada waktunya.


Diakhir arahannya, Danrem menekankan kembali kepada prajurit Korem 172 untuk melaksanakan tugas sesuai fungsi dan tanggungjawabnya masing-masing serta tetap semangat !!!

Perlu disampaikan bahwa Jam Komadan ini diikuti oleh 195 anggota Makorem baik TNI maupun PNS dan merupakan pengarahan pertama kali semenjak beliau dilantik menjadi Danrem 172/Praja Wirayakti pada tanggal 11 Januari 2010 yang lalu.

Iklan
By korem172 Posted in Berita

2 comments on “DANREM 172/PRAJA WIRAYAKTI : LAKSANAKAN TUGAS KOMANDO KEWILAYAHAN SESUAI DENGAN PROSEDUR

  1. wah . . . aula Praja Wirayakti memang mantap . . . tapi aku kok gak kelihatan ya . . . ? Padahal sdh duduk paling depan . . . hehehehe . . .

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s