DANREM 172/PRAJA WIRAYAKTI LAKSANAKAN KUNJUNGAN KERJA KE KODIM 1702/JAYAWIJAYA

Setelah mengadakan kunjungan ke Kolakops dan Kotis Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 713/ST, Yonif 527/BY dan Kotis Sattis, Komandan Korem 172/Praja Wirayakti Kolonel Inf Daniel Ambat mengadakan Kunjungan kerja ke Kodim 1702/Jayawijaya dan sejumlah Pos Satgas Pamrahwan di wilayah Wamena. (25-26/1). Dalam kunjungan kerja ini, Danrem didampingi oleh Ny. Rita Daniel Ambat, Pengurus Persit Koorcam Rem 172, Kasi Intel Korem Letkol Inf Sujono, Kasiops Korem Letkol Inf Boni Christian Pardede dan Kapenrem Mayor Arh Iswibowo.

Dalam paparannya, Dandim 1702/Jayawijaya Letkol Inf S.E. Ginting menjelaskan tentang tugas, tanggung jawab, perkembangan situasi dan kondisi keamanan yang ada diwilayah Kodim Wamena, Hal-hal yang menonjol di daerah serta upaya yang telah dilakukan oleh satuan dan jajarannya.

Selesai mendengakan paparan, Danrem memberikan arahan kepada seluruh Perwira Kodim antara lain bahwa tujuan utama datang ke Kodim Wamena ini adalah untuk memperkenalkan diri dan keluarganya setelah beliau dilantik menjadi Danrem tanggal 11 Januari silam, selain itu sebagai Komandan yang baru harus mengetahui dan melihat secara langsung satuan maupun anggotanya yang berada di lapangan. Selanjutnya Danrem menjelaskan bahwa sebagai anggota Korem 172 harus paham dulu visi dan misi Korem yaitu Kemanunggalan TNI-Rakyat, Prajurit yang profesional dalam melaksanakan tugas dan Prajurit yang berwawasan kebangsaan. Danrem juga mengingatkan kembali tentang tugas pokok Korem yang harus menjadi tumpuan dalam setiap pelaksanaan tugas.

Terkait dengan dengan peranan Perwira di satuan, Danrem Kolonel Inf Daniel Ambalat menekankan bahwa seorang perwira harus menguasai fungsi teknis sesuai tugas dan tanggungjawab masing-masing, ”Seorang perwira harus menguasai fungsi teknis sesuai bidangnya masing-masing, selain itu mentalitasnya harus terus dijaga, pelihara hubungan yang harmonis dengan anggota, sesama rekan perwira dan masyarakat, ”katanya. Selain itu seorang perwira harus mampu membina dan membimbing anggota untuk berbuat atau menempatkan diri sebagai bagian dari masyarakat, jangan merasa lebih atau stratanya lebih tinggi dari mereka, bisa memahami adat-istiadat dan kebiasaan mereka tetapi jangan sampai hanyut dengan hal-hal yang dapat merusak diri sendiri dan citra TNI, Harus bisa bisa menempatkan diri dan jangan menyakiti hati rakyat. Tanamkan Cinta Kasih dan Damai Sejahtera,”Tandasnya.

Dalam hal penyelesaian setiap permasalahan, Danrem menekankan untuk selalu  bertindakan secara persuasif, jangan gegabah dan berkoordinasi dengan aparat kepolisian, yang pada intinya adalah dalam setiap ada persoalan harus diselesaikan secara prosedur, sesuai dengan aturan rang berlaku.

Dalam pengarahannya kepada anggota, Danrem mengingatkan kembali tentang slogal Kodam Cenderawasih yang harus selalu menjadi pedoman kita dalam setiap melaksanakan tugas “TNI membantu rakyat maka rakyat membantu TNI, TNI mencintai rakyat maka rakyat mencintai TNI, dan TNI melindungi rakyat maka rakyat melindungi TNI”. 8 Wajib TNI dan pada intinya ”Baik-baik dengan rakyat”. Selain itu Danrem mengharapkan untuk setiap anggota dapat menjaga kesehatan dan kondisi fisik masing-masing, karena kata Danrem bahwa setiap mengikuti kursus, UKP atau pendidikan selalu dituntut untuk memenuhi standard nilai yang telah ditetapkan, Lagi pula, dengan kondisi fisik yang prima maka kita dapat melaksanakan tugas dengan baik dan maksimal,” Katanya.


Selesai memberikan pengarahan kepada anggota, Danrem beserta rombongan Korem dan didampingi Dandim 1702/Wamena dan Danyonif 756/WMS mengadakan pengecekan ke Pos-pos Satgas Pamrahwan antara lain Pos Ki Yonif 756/WMS di Walesi, Pos Ki Yonif 755/Yalet di Kurulu dan Yonif 756/WMS serta Koramil 1702-03/Wamena. Dalam setiap pengecekan di Pos, Danrem selalu menekankan pada anggota untuk selalu waspada, memelihara disiplin dan tidak bersikap arogan, dapat membaur dan menjadi bagian dari masyarakat dan utamanya dalam setiap melaksanakan tugas harus sesuai dengan prosedur atau aturan yang berlaku.

Iklan
By korem172 Posted in Berita

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s