KOREM 172/PRAJA WIRAYAKTI TERIMA KUNJUNGAN KERJA PANGDAM XVII/CENDERAWASIH

Panglima Kodam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Horma Marbun hari ini mengadakan Kunjungan Kerja ke Korem 172/Praja Wirayakti, Kamis (28/1). Dalam Kunkernya Pangdam didampingi oleh Irdam, para Asisten Kasdam dan Ibu Ketua Persit KCK Daerah XVII/Cenderawasih Ny. Nurmala Hotma Marbun beserta pengurus. Rombongan diterima oleh Komandan Korem 172/Praja Wirayakti Kolonel Inf Daniel Ambat, Kepala Staf Korem Letkol Inf Marsudi, Dandim 1701/Jayapura Letkol Inf Imam Santosa, Dansatgas Yonif 713/ST, Yonif 527/BY, Dansattis serta Para Kasi dan Kabalak Korem.

Dalam Paparannya yang dilaksanakan di ruang data Makorem, Danrem menjelaskan tentang tugas pokok korem 172/Praja Wirayakti, dislokasi Kodim, pasukan Satgas baik Satgas Pamtas, Satgas Pamrahwan maupun Sattis, kendala dan tantangan yang selama ini dihadapi di lapangan. Danrem mengharapkan, permasalahan, kendala dan saran yang telah disampaikan, mulai dari bidang intelijen sampai bidang teritorial agar dapat ditindaklanjuti sehingga satuan Jajaran Korem 172 dan Satgas Pamtas maupun Pam Rahwan dalam melaksanakan tugas dapat berjalan secara maksimal.

Selesai menerima paparan Danrem, Pangdam menyampaikan bahwa Kunjungan kerja ke Korem 172/Praja Wirayakti ini merupakan Kunker yang pertama setelah dirinya dilantik menjadi Pangdam XVII/Cenderawasih pada tanggal 18 Januari 2010 yang lalu, untuk itu Pangdam meminta informasi, masukan dan saran dari masing-masing satuan demi kelancaran dalam pelaksanaan tugas ke depan. Menanggapi saran dan masukan yang disampaikan oleh Danrem, Pangdam akan menindaklanjuti sehingga Korem 172 beserta jajarannya dapat melaksanakan tugasnya dengan baik. Berkaitan dengan Werving atau rekruitmen penerimaan Secaba dan Secata, Pangdam akan meninjau kembali karena sesuai dengan fungsi Korem salah satunya adalah rekruitment. Selain itu, terutama bagi para Dansatgas, Pangdam menekankan agar masing-masing mempunyai standar atau target dalam mengukur keberhasilan, “Dalam Penugasan ini, kalian harus mempunyai target, standar atau tolok ukur keberhasilan, misalnya dalam bertugas tidak ada pelanggaran. Untuk itu saya minta kalian harus dapat bergaul dan menyesuaikan diri dengan lingkungan atau adat-istiadat masyarakat setempat, baik-baik dengan rakyat dan jangan bersikap arogan. Kemudian saya juga minta kepada kalian untuk tidak membuat coretan di pos-pos,”tegasnya.

Selesai paparan, Pangdam didampingi oleh Danrem dan rombongan melaksanakan penanaman pohon kenangan di depan Media Centre Penrem dan hal ini bertujuan untuk ikut mensukseskan Program Penanaman satu milyar pohon yang telah dicanangkan oleh Pemerintah. Kegiatan dilanjutkan dengan pengarahan kepada seluruh anggota Korem di gedung Praja Wirayakti.

Dalam arahannya, Pangdam mengatakan bahwa Kodam, Korem dan satuan yang berada di Papua ini merupakan satu sistem dan saling berkaitan sehingga tidak dapat dipisah-pisahkan, untuk itu harus tercipta hubungan yang harmonis, saling mengerti tugas dan tanggung jawab masing-masing serta dalam melaksanakan tugas berpegangan pada aturan dan prosedur yang ada. Dalam hal keberadaan Korem 172, Pangdam meminta agar selalu membina hubungan yang baik dan harmonis dengan institusi lain baik pemerintah maupun non pemerintah, serta kepada masayakat di Papua tanpa memandang suku, ras, agama dan sebagainya, intinya baik-baik dengan rakyat tanpa pandang bulu.


Kepada seluruh anggota Korem, Pangdam menekankan kembali tentang disiplin dan kedewasaan prajurit yang bertugas di Papua,”Kepada seluruh anggota, saya minta agar kalian tetap berdisiplin tinggi karena itu adalah kuncinya, kalian harus bisa menjadi contoh dan tauladan bagi masyarakat sekitar, jangan kalian membuat pelanggaran atau melakukan tindakan yang tidak pantas dilakukan oleh seorang prajurit, perbedaan harus dapat dijadikan sebagai sumber kekuatan dan tumbuhkan kedewasaan kalian dalam bertugas disini,“pungkasnya.

Iklan
By korem172 Posted in Berita

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s