KOMANDAN KOREM 172/PRAJA WIRAYAKTI SILAHTURAHMI KE REKTOR UNIVERSITAS CENDERAWASIH (UNCEN)

Komandan Korem 172/Praja Wirayakti Kolonel Inf Daniel Ambat siang tadi mengadakan kunjungan ke Rektor Uncen Prof. DR. Berth Kambuaya, MBA ditempat kerjanya, Abepura Jayapura, Kamis (18/2). Dalam kujungan ini Danrem di dampingi oleh Kasintel Letkol Kav Sujono, Kasiter Letkol Inf Gunung Bintoro, Kapenrem Mayor Arh Iswibowo dan Wadan Unit Intel Letda Inf Aprin.

Dalam kesempatan tersebut, Danrem menyampaikan bahwa tujuan berkunjung ke Rektor Uncen ini selain untuk bersilaturahmi dan memperkenalkan diri juga untuk membangun komunikasi dan yang selama ini telah terjalin secara baik, ”Tujuan kami berkunjung kesini selain untuk bersilaturrahmi dan memperkenalkan diri sebagai Danrem yang baru juga untuk membangun komunikasi dan koordinasi yang selama ini telah terjalin secara baik, selain itu kata Danrem bahwa Korem merupakan Komando Kewilayahan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, maka harus menjalin hubungan yang baik dengan semua unsur dan elemen masyarakat yang ada di Papua ini termasuk dengan Akademisi yang ada, sehingga harapan kita kondisi yang aman dan kondusif selalu terpelihara,”kata Danrem memulai pembicaraannya.

Berkaitan dengan kunjungan Danrem, Rektor Uncen Prof. DR. Berth Kambuaya, MBA menyampaikan bahwa dia sangat berterimakasih dan apresiasi yang dalam, karena kata dia bahwa hubungan Korem dengan Uncen selama ini telah terjalin dengan baik, untuk itu perlu ditingkatkan. Rektor menambahkan bahwa 1 tahun belakangan ini tidak ada kegiatan pembekalan kepada Mahasiswa baru oleh Korem dikarenakan belum ada gedung yang memadai, untuk itu dia meminta Danrem pada ajaran baru mendatang, karena gedung telah jadi personel Korem untuk memberikan pembekalan pada Mahasiswa baru.

Prof. DR. Berth Kambuaya, MBA menambahkan bahwa dia telah menekankan kepada Mahasiswanya untuk menjadikan Kampus sebagai tempat menimba ilmu,”Saya telah memberikan penekanan kepada seluruh Mahasiswa yang pertama agar Kampus ini hanya untuk menempa dan menimba ilmu, apabila mau mengadakan mimbar bebas maka harus temanya harus berhubungan dengan akademik atau ilmiah seperti seminar maupun simposium, apabila mimbar bebasnya berhubungan dengan politik lakukan diluar Kampus dan itu bukan tanggungjawab Kampus tetapi aparan keamanan, Kampus harus dalam kondisi aman, yaman dan kondusis sehingga kegiatan belajar mengajar berjalan dengan baik. Yang kedua bahwa tidak ada yang dapat merubah nasib dan hidup kita kecuali kita sendiri yang merubahnya, untuk itu kita harus belajar dan bekerja dengan keras, kemampuan dan kualitas kita tidak bisa diperoleh secara serta-merta tetapi melalui proses,”jelasnya.

Berkaitan dengan permintaan tentang pembekalan kepada Mahasiswa baru, Danrem menyampaikan bahwa Korem siap untuk memberikannya sesuai dengan permintaan, selain untuk meningkatkan disiplin dan kesadaran bela negara juga sekaligus sebagai wahana untuk berinteraksi antara Korem 172 dengan Mahasiswa yang pada intinya untuk meningkatkan kemanunggalan TNI-Rakyat. Perlu disampaikan bahwa acara ini berlangsung dalam suasanya penuh keakraban.

Iklan
By korem172 Posted in Berita

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s