KOMANDAN KOREM 172/PRAJA WIRAYAKTI : SETIAP PELANGGARAN HARUS DITINDAK

Bertempat di ruang data Makorem 172/Praja Wirayakti, Kamis (4/3) diselenggarakan Sidang Hukum Disiplin (Kumplin) terhadap seorang anggota yang melakukan pelanggaran Disiplin A.n. Kapten Inf Djoko Purnomo Pama Korem 172/Praja Wirayakti, acara ini dihadiri oleh Para Kasi, Pasi dan Kabalak.

Dalam sidangnya, Komandan Korem 172/Praja Wirayakti Kolonel Inf Daniel Ambat yang sekaligus bertindak sebagai Ankum membacakan Surat Keputusan Kumplin terhadap terhukum yang melakukan pelanggaran Disiplin tidak murni yaitu setiap prajurit wajib menegakkan norma, etika dan kehormatan prajurit dan selalu menghindari pikiran, ucapan dan perbuatan/perilaku yang dapat mencemarkan nama baik TNI dengan hukuman berupa “Tegoran”.

Dalam memberikan nasehatnya kepada terhukum, Ankum menyampaikan beberapa hal antara lain : 1. Agar terhukum tidak mengulangi dan sadar akan perbuatan yang mereka lakukan, 2. Terhukum dapat membedakan mana yang pantas dan tidak pantas diperbuat, 3. Sebagai prajurit harus bisa menjadi tauladan bagi anak buah dan masyarakat, 4. Pedomani dan amalkan Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI. Selain itu Ankum juga menyampaikan Hak-hak kepada terhukum apabila mereka merasa keberatan dengan putusan yang telah diberikan melalui prosedur yang telah ditentukan.

Iklan
By korem172 Posted in Berita

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s