KOREM 172/PRAJA WIRAYAKTI : MINAT BACA ANAK-ANAK LUAR BIASA

Setelah diluncurkannya motor pintar bantuan dari SIKIB (Solidaritas Istri Kabinet Indonesia Bersatu) oleh 172/Praja Wirayakti Kolonel Inf Daniel Ambat hari senin yang lalu yang sasarannya para pelajar tingkat SD, SMP sampai SMA di daeran perbatasan/pedesaan, tadi pagi sebagai sasaran pertamanya adalah SD Inpres 1 Arso 2 Kab. Keerom, kamis (4/3).

Motor pintar yang dilengkapi dengan berbagai macam buku pelajaran, cerita dan bacaan ini langsung diserbu oleh anak-anak yang memang sudah menunggu sejak pagi hari. Dengan tertib anak-anak mendaftar dan meminjam berbagai macam buku yang ada, dan terlihat disitu bahwa anak-anak SD ini memang begitu antusias untuk membacanya. Ini terbukti ada 90 murid yang tercatat dalam daftar peminjaman, dan selain anak-anak ada juga beberapa guru yang ikut meminjamnya.

Menurut Kepala Sekolah SD Inpres 1 Arso 2 Ibu Katrimah, A. Ma. Pd. bahwa minat baca murid-muridnya memang sangat tinggi, tetapi buku bacaan yang ada di perpustakaannya sangat minim, ”Saya sangat senang dan bergembira dengan adanya motor pintar yang beroperasi didaerah kami, karena keberadaannya sangat membantu murid-murid kami dalam menambah ilmu dan wawasan, buku-buku yang ada di motor pintar cukup lengkap dan sangat menarik untuk dibaca oleh anak-anak. Saya menyadari buku yang ada diperpustakaan sekolah ini sangat minim, untuk itu kami dan guru-guru disini sangat berharap agar motor pintar ini terus dioperasikan didaerahnya, ”pintanya.

Adolf salah satu murid kelas III menyampaikan bahwa dia sangat bergembira dengan adanya motor pintar ini, ”Aku senang adanya motor pintar ini, aku bisa baca-baca, lihat gambar-gambar bagus dan om – om (tutor) ngasih tau aku, aku belum pernah liat buku yang om bawa jadi aku senang  ”kata dia dengan polos.

Perlu disampaikan bahwa motor pintar ini akan beroperasi 2 kali dalam 1 minggu (hari selasa dan kamis), anggota Korem yang ditugaskan untuk mengoperasionalkan motor pintar ini ada 2 orang yang mampu menjadi tutor yang cakap bagi anak-anak, selain itu mereka mampu mengoperasikan komputer karena selain buku, motor pintar ini juga dilengkapi dengan Laptop, Televisi dan VCD.

Iklan
By korem172 Posted in Berita

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s