PRAJURIT KOREM 172/PRAJA WIRAYAKTI GELAR LATIHAN MENEMBAK

Prajurit Korem 172/Praja Wirayakti melaksanakan latihan menembak senapan laras panjang dan pistol pada Triwulan I TA. 2010 yang bertempat di lapangan tembak Denzipur 10, Waena, Papua, Rabu (10/3). Pelaksanaan latihan menembak yang dilaksanakan setiap Triwulan itu di maksudkan untuk mengasah kemampuan perorangan dalam menembak tepat para anggota Makorem 172/Praja Wirayakti dengan menggunakan senapan jenis M16, SS 1 dan Pistol untuk Perwira.

Menurut Pengawas Latihan menembak yang juga Perwira Seksi Latihan Korem 172/Praja Wirayakti Mayor Arm Bagus Tri Wibowo mengatakan bahwa latihan menembak kali ini bertujuan selain melaksanakan Program Kerja Satuan dan Komando atas juga untuk meningkatkan kemampuan dasar perorangan, ”Latihan menembak ini bertujuan selain melaksanakan Program Kerja Satuan dan Komando atas juga untuk meningkatkan kemampuan dasar perorangan Prajurit Korem 172/Praja Wirayakti dalam menembak senjata laras panjang dan Pistol” katanya. Selain itu, latihan menembak seperti ini juga bermaksud untuk mengetahui prestasi anggota Makorem yang mempunyai nilai tertinggi untuk terus dilatih dan dibina.

Sebagai Prajurit profesional yang bertugas di Komando Kewilayahan, kemampuan menembak senapan dan pistol bagi prajurit adalah sangat mutlak, untuk itu kemampuannya harus terus diasah dan dilatih secara kontinyu. Dalam pelaksanaannya, latihan menembak kali ini menggunakan tiga sikap yaitu sikap tiarap, sikap duduk dan sikap berdiri dengan jarak 100 meter, tembak cepat sikap berdiri jarak 80 meter, 70 meter dan 50 meter dan untuk Perwira menggunakan jarak 15 dan 25 meter.

Iklan
By korem172 Posted in Berita

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s