KASREM 172/PRAJA WIRAYAKTI IRUP UPACARA BENDERA 17-AN BULAN MARET 2010

Kepala Staf Korem 172/Praja Wirayakti Letkol Inf Marsudi menjadi Irup pada Upacara Bendera 17-an bulan Maret 2010 yang diselenggarakan di Lap. Upacara Mako Korem 172/Praja Wirayakti, Rabu (17/3).

Dalam amanat Pandam XVII/Cenderawasih yang dibacakan oleh Kasrem mengatakan bahwa memasuki bulan ketiga Triwulan Pertama TA. 2010, akan dilaksanakan Rapat Pimpinan Kodam XVII/Cenderawasih dan dilanjutkan dengan Apel Dansat serta berbagai agenda kegiatan yang telah diprogramkan  dan segera dilaksanakan.

Berkaitan dengan banyaknya kejadian pada Triwulan Pertama, Pangdam menekankan para Dansat  meningkatkan dan menegakkan disiplin Prajurit, ”Saya sampaikan bahwa sikap arogan dan tindakan main hakim sendiri dalam menyelesaikan masalah akan berdampak negatif terhadap Citra Kodam XVII/ Cenderawasih di mata masyarakat. untuk itulah kita harus menumbuhkembangkan kepedulian dan kepekaan unsur Pimpinan dalam meningkatkan dan menegakkan disiplin prajurit melalui Luhkum, bintal, Jamdan di satuan guna meminimalisir pelanggaran. pelihara dan tingkatkan terus hubungan baik dengan masyarakat, jalin komunikasi yang baik dengan Ondoafi, Ondofolo, Tokoh agama, Tokoh masyarakat dan seluruh komponen dalam menyelesaikan permasalahan, lakukan 5 kemampuan teritorial secara tepat, karena merupakan sumber kepercayaan rakyat terhadap TNI, ”tegasnya. Hal ini juga sesuai dengan Amanat Jenderal Soedirman yang mengatakan bahwa ”Tentara tak dapat memenangkan perjuangan tanpa bantuan rakyat sepenuhnya”,tambahnya.


Sehubungan dengan menghadapi Pemilukada di Propinsi Papua dan Papua Barat tahun 2010, Pangdam mengingatkan kembali tentang Netralitas TNI, ” Saya ingatkan kembali kepada kalian tentang tekad Kodam XVII/Cenderawasih dalam mengamankan dan menyukseskan Pemilu Kepala Daerah tahun 2010 adalah tetap menjaga Netralitas TNI untuk tidak terjebak pada upaya-upaya mendukung salah satu calon dalam politik praktis maupun mempengaruhi proses kegiatan dan mekanisme Pemilu Kepala Daerah. Komitmen TNI ini perlu saya sampaikan semata-mata demi tetap menjaga profesionalisme. Kita harus siap membantu Polri bila diminta dengan tetap mempedomani Skep Panglima TNI Nomor 224 tentang Bantuan TNI kepada Polri dalam rangka Kamtibmas, yang muara dari semua itu adalah agar tetap terpeliharanya stabilitas kehidupan masyarakat Papua dan Papua Barat menjelang pelaksanaan, saat pelaksanaan dan pasca pelaksanaan Pesta Demokrasi Pemilukada, oleh karena itu, tingkatkan disiplin, dedikasi dan loyalitas serta perkokoh soliditas dan solidaritas, lakukan langkah-langkah preventif dengan meningkatkan deterksi dini, temu cepat dan lapor cepat, tingkatkan koordinasikan dengan Pemda dan semua pihak terkait, untuk mencegah hal-hal yang dapat menimbulkan instabilitas.

Iklan
By korem172 Posted in Berita

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s