MINGGU MILITER ANGGOTA KOREM 172/PRAJA WIRAYAKTI DI ISI PELAJARAN PERATURAN URUSAN DINAS DALAM (PUDD)

Bertempat di Lapangan Makorem 172/Praja Wirayakti, Rabu (24/3) pada Minggu Militer kali ini diisi satu materi dasar kehidupan keprajuritan (P5) yaitu Peraturan Urusan Dinas Dalam (PUDD), Hal ini bertujuan untuk mengingatkan kembali kepada prajurit Korem tentang ketentuan atau pedoman yang harus dipatuhi di dalam ksatrian sehingga tercermin dalam kehidupan sehari-hari seorang prajurit secara tertib dan teratur.

Dalam penyampaiannya, Letda Inf M. Ikbal Gani mengatakan bahwa yang dimaksud dengan PUDD yaitu ketentuan yang mengatur cara-cara menanamkan disiplin bagi prajurit TNI dalam kehidupan sehari-hari sesuai dengan tugasnya masing-masing baik di dalam maupun diluar lingkungan TNI dengan maksud agar tertanam sikap disiplin , tertib dan teratur dalam kehidupannya sehari-hari. Selanjutnya Dia menjelaskan tentang Ksatrian, Garnesun dengan segala peraturan dan ketentuannya.


Yang dimaksud dengan ksatrian kata Letnan Ikbal adalah suatu tempat atau daerah TNI yang digunakan oleh satu atau lebih sebagai tempat kerja, tempat tinggal atau tempat bekerja dan tempat tinggal dibawah kekuasaan atau pimpinan seorang Komandan dengan batas-batas yang ditentukan oleh yang berwenang, kemudian yang digolongkan ksatrian antara lain semua markas TNI, pangkalan-pangkalan, kapal laut, pesawat terbang dan tempat yang ditetapkan sebagai ksatrian. Sedangkan yang dimaksud dengan Garnisun yaitu suatu tempat atau wilayah atau daerah dimana terdapat penempatan pasukan, markas serta instansi militer terdiri atas kesatuan-kesatuan lebih dari satu angkatan tetap atau sementara dibawah pimpinan perwira yang bertanggungjawab atas penegakan disiplin, tata-tertib dan hukum militer dengan batas-batas daerah yang telah ditentukan. Jadi dengan menjelaskan pengertian tentang ksatrian dan garnisun diharapkan anggota dapat membedakan mana yang termasuk ksatrian dan mana yang dimaksud dengan garnisun, selain itu anggota dapat mengerti dan melaksanakan segala aturan dan ketentuan dalam melaksanakan tugas dan kewajibannya baik pada saat melaksanakan dinas dalam maupun dalam tugas satuan lainnya.

Iklan
By korem172 Posted in Berita

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s