DANREM 172/PRAJA WIRAYAKTI PIMPIN KORPS RAPOR PINDAH SATUAN KASREM

Bertempat di Gedung Praja Wirayakti Abepura Papua, Komandan Korem 172/Praja Wirayakti Kolonel Inf Daniel Ambat memimpin Korps Rapor Pelepasan Kepala Staf Korem Letnan Kolonel Inf Marsudi, yang akan alih tugas sekaligus naik Golongan IV (Kolonel) ke Kodam V/Brawijaya sebagai Aspers Kasdam V/Brawijaya. (Jumat (26/3). Acara ini diikuti oleh Dandim Sarmi Letkol Inf C.S. Gamal Saptono, Dansatgas 713/ST Letkol Inf Jhonny, Dansatgas 527/BY Letkol Inf Ramli, Dansattis Mayor Inf Haryanto, Kasdim 1701/Jayapura, seluruh anggota Korem 172 baik Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS serta ibu-ibu Pebgurus Persit KCK Koorcab Rem 172.

Dalam amanatnya, Danrem mengatakan bahwa pindah satuan bagi Perwira dalam organisasi TNI AD khususnya Korem 172/Praja Wirayakti merupakan hal yang biasa dan wajar, ”Bagi Perwira pindah satuan itu merupakan hal yang wajar, hal ini sebagai bentuk realisasi dari kebijaksanaan Pimpinan TNI Angkatan Darat dalam rangka regenerasi dan tuntutan organisasi untuk meningkatkan kinerja satuan, selain itu juga merupakan Prestasi di dalam pengembangan karier bagi perwira yang bersangkutan,”katanya.

Lebih lanjut Danrem mengatakan, bahwa dalam karier militer kita mengenal prinsip Tour of Duty and Tour of Area, dan pada kenyataannya telah memberikan pengaruh yang positif dan konstruktif terhadap kematangan cara berfikir, bersikap dan bertindak bagi prajurit yang bersangkutan. Sebagai seorang prajurit, kita tidak mengenal tempat dan batas waktu dalam pengabdian, sehingga menuntut konsekuensi bahwa di dalam Dharma Baktinya kepada bangsa dan negara, tidak boleh memilih dan siap ditempatkan dimana saja, sesuai panggilan tugas demi tetap tegaknya kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Pada kesempatan sama, Danrem mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi atas pengabdian Letkol Inf Marsudi selama + 2,5 tahun menjadi Kepala Staf di Korem 172/Praja Wirayakti, dan mengharapkan agar dedikasi, loyalitas dan etos kerja yang telah ditunjukkan selama ini dapat dilanjutkan dan bahkan dapat ditingkatkan di satuan yang baru.


Diakhir amanatnya, Danrem mengingatkan kembali kepada seluruh anggota Korem 172/Praja Wirayakti dan jajarannya untuk selalu peka terhadap setiap perubahan dan perkembangan situasi yang terjadi di wilayah, tingkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan satuan serta melaksanakan deteksi dini, cegah dini, temu cepat dan lapor cepat di dalam setiap pelaksanaan tugas.

Iklan
By korem172 Posted in Berita

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s