KOMANDAN KOREM 172/PRAJA WIRAYAKTI : KENAIKAN PANGKAT BUKANLAH SUATU KEHARUSAN ATAU HADIAH

Seperti biasanya, setiap kenaikan pangkat bagi Prajurit TNI dan PNS dilaksanakan Acara Pelaporan Korps Kenaikan Pangkat, demikian juga terhadap anggota di satuan Korem 172/Praja Wirayakti. Pada Hari ini bertempat di gedung Praja Wirayakti sebanyak 25 orang anggota yang terdiri dari Perwira 2, Bintara 18, Tamtama 1 dan PNS 4 orang melaksanakan Laporan Korps kenaikan pangkat kepada Danrem, Kamis (1/4). Acara ini diikuti oleh seluruh Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS serta ibu-ibu Pengurus Persit Koorcab Rem 172.

Dalam kesempatan tersebut Danrem 172/PW Kolonel Inf Daniel Ambat menyampaikan bahwa Kenaikan pangkat bukanlah suatu keharusan atau hadiah, “Saya sampaikan bahwa dalam kehidupan militer, kenaikan pangkat bukanlah suatu keharusan ataupun hadiah dari komando atas atau karena lamanya seorang prajurit bertugas di suatu satuan.  kenaikan pangkat merupakan wujud dari manifestasi suatu prestasi kerja, dedikasi yang baik dan maksimal,”katanya.

Selain itu kata Danrem bahwa kenaikan pangkat juga merupakan suatu kehormatan baik bagi prajurit yang mengalami kenaikan pangkat maupun bagi satuan. Hal ini sangatlah beralasan karena berhubungan langsung dengan pembinaan personel yang dilakukan oleh setiap satuan, oleh karena itu kenaikan pangkat ini hendaknya dapat disikapi secara arif dan bijaksana. Kenaikan pangkat juga mengidentifikasikan bahwa institusi TNI AD selalu menghargai prestasi, dedikasi dan pengabdian serta loyalitas setiap anggotanya, sebaliknya institusi TNI AD juga tidak akan ragu-ragu untuk menindak tegas bahkan memberikan sanksi kepada setiap prajurit yang melakukan tindak pelanggaran.

Diakhir sambutannya, Danrem menegaskan kepada anggota yang naik pangkat untuk konsekuen dengan pangkat yang disandangnya, “Saya ingatkan, bahwa seiring dengan kenaikan pangkat kalian, menuntut konsekuensi tugas dan tanggungjawab yang semakin berat, untuk itu segera rubah pola pikir dan pola tindak sesuai dengan pangkat yang kalian sandang,”Tegasnya. untuk itu Danrem mengharapkan agar kenaikan pangkat ini dapat dijadikan sebagai pendorong semangat, peneguh tekad dan sumber inspirasi dalam meningkatkan prestasi dan kinerja dalam melaksanakan tugas-tugas ke depan dengan segala tantangan dan harapannya. kembangkanlah motivasi yang terbaik untuk kemajuan diri sendiri maupun satuan korem 172 yang kita cintai.

Iklan
By korem172 Posted in Berita

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s