KOREM 172/PRAJA WIRAYAKTI : PERSIT KOORCAB REM 172 JUARA II LOMBA TARI TOR-TOR

Masih dalam rangka peringatan HUT Ke-64 Persit KCK tahun 2010, Persit KCK PD XVII/Cenderawasih menyelenggarakan lomba Tari Tor Tor dan Fasion Show yang dilaksanakan di Aula Rumdis Pangdam XVII/Cenderawasih, Senin (12/4).

Dalam sambutannya sebelum lomba dimulai, Ketua Persit KCK PD XVII/Cenderawasih Ny. Nurmala Hotma Marbun mengatakan bahwa tujuan utama dilaksanakan perlombaan ini adalah untuk memupuk rasa persatuan dan kesatuan bangsa serta meningkatkan keharmonisan anggota Persit jajaran PD XVII/Cenderawasih, ”Saya sampaikan bahwa tujuan utama diadakan perlombaan ini adalah untuk meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan bangsa, selain itu juga untuk meningkatkan keharmonisan anggota Persit jajaran PD XVII/Cenderawasih yang selama ini sudah berjalan dengan baik,”Ungkapnya.

Lebih lanjut Ny. Nurmala Hotma Marbun mengatakan bahwa dengan diadakan ajang lomba seperti sekarang ini diharapkan ibu-ibu Persit dapat meningkatkan rasa percaya diri,”Saya berharap agar dengan adanya lomba seperti ini ibu-ibu dapat menambah mental dan rasa percaya diri karena hal ini sangat penting dalam pergaulan sehari-hari maupun dalam keorganisasian Persit kita, selain itu kegiatan ini juga dapat menumbuhkan kreatifitas dan enovasi kita dalam menciptakan sesuatu yang baru ”Katanya.

Dalam pelaksanaannya, Tari Tor-Tor yang identik dengan kelembutan, keluwesan dan keserasian dalam setiap gerakan, diperagakan oleh para duta masing-masing Koord Persit satuan dengan penuh rasa percaya diri dan semangat. Disitu terlihat betapa indah dan lembutnya gerakan-gerakan yang diperagakan oleh semua penari yang tidak lain adalah para istri-istri prajurit kita. Setelah melalui pengamatan dan penilaian dari dewan juri, maka diputuskan para pemenangnya.  Persit Koorcab Rem 172 yang dibawa langsung oleh ibu Ketuanya yaitu Ny. Rita Daneil Ambat mendapatkan juara ke 2 (dua), sedangkan untuk juara pertama dari Persit Denintel dan Juara ketiga dari Persit Rindam XVII/Cenderawasih.


Selesai kegiatan, Ny. Rita Daniel Ambat mengatakan bahwa kita tidak sia-sia melaksanakan latihan selama ini,”Latihan yang kita laksanakan selama ini tidaklah sia-sia, ini terbukti bahwa kita masih mendapatkan juara ke-2 dan ini harus kita syukuri, tetapi saya sangat yakin kedepan kita akan mendapatkan juara pertama dengan syarat kita lebih mengintensifkan latihannya,”Katanya untuk menyemangati ibu-ibu Persit Koorcab Rem 172.

Iklan
By korem172 Posted in Berita

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s