KOMANDAN KOREM 172/PRAJA WIRAYAKTI : TINGKATKAN KEBERSAMAAN DAN JALIN SILATURRAHMI

Demikian yang disampaikan oleh Komandan Korem 172/Praja Wirayakti Kolonel Inf Daniel Ambat dalam mengawali Jam Komandan yang dilaksanakan di gedung Praja Wirayakti, Senin (19/4). “Saya sampaikan kepada seluruh anggota bahwa ikatan silaturrahmi kita harus tetap terjalin dengan baik, kebersamaan yang telah kita pelihara selama ini terus kita tingkatkan, walaupun saya tahu, saya akhir-akhir ini jarang mengumpulkan kalian dikarenakan penugasan luar yang berkaitan dengan pergantian unsur pejabat / pimpinan, “Kata Danrem mengawali arahannya.

Selanjutnya Danrem mengingatkan ulang berkaitan dengan pelanggaran-pelanggaran yang dilakukan oleh anggota dilingkungan TNI, “Saya ingatkan kembali bahwa berdasarkan laporan yang ada bahwa pelanggaran yang menonjol dilingkungan TNI adalah banyaknya kecelakaan Lalulintas dan itu sudah banyak menelan korban, untuk itu saya minta kepada seluruh anggota Korem yang mayoritas mengendarai sepeda motor untuk berhati-hati dan jangan lengah/lalai, gunakan helm yang standar dan lengkapi surat-surat kendaraan yang ada,”Katanya. Selain itu dalam rangka HUT Kodam yang akan melaksanakan “Pekan Disiplin” maka Danrem mengharapkan untuk menyikapinya dengan penuh tanggung jawab, artinya prajurit Korem dapat mengimplementasikan kehidupan prajurit dalam ksatrian sesuai dengan PUDD yang berlaku, termasuk juga kelengkapan surat/administrasi.

Berkaitan dengan terjadinya kebakaran yang menimpa perumahan Dinas Prajurit yang lalu, Danrem menekankan anggota untuk bersikap lebih waspada,”Saya minta kalian menyikapinya lebih waspada dengan adanya kebakaran kemarin, aset yang kita miliki terutama Rumdis sangat terbatas, jangan sampai berkurang karena kecerobohan/kelalaian kita. Rumdis kita rata-rata sudah tua dan sering terjadi pemadaman listrik, untuk itu saya minta kalian mengecek kembali sambungan listrik yang mungkin tidak sesuai dengan kapasitas yang ada, “Himbaunya.

Berkaitan dengan Pemilukada, Danrem mengingatkan anggota untuk tidak ada yang terlibat Politik Praktis atau mendukung salah satu Kandidat. “Saya tekankan dan ingatkan kembali agar seluruh anggota tidak ikut campur dalam dukung-mendukung Calon Kandidat tertentu, Tidak ada peminjaman kendaraan untuk kegiatan yang berhubungan dengan Pemilukada, jangan terjebak dan sikap TNI sudah jelas yaitu “Netral”.


Diakhir sambutannya Danrem mengajak seluruh anggota untuk mendidik anggota keluarganya dengan moral dan kepribadian yang kuat, “Kita harus memiliki rasa kebanggaan terhadap bangsa kita, bangsa kita adalah bangsa yang besar dan sangat kaya terhadap sumber daya alamnya. Agar sumber daya alam ini dapat dimanfaatkan secara maksimal maka kita harus menyiapkan anak-anak kita yang merupakan generasi penerus bangsa dengan pendidikan, moralitas dan kepribadian yang kuat. Moral dan disiplin yang baik berangkat dari rumah atau didikan orang tua, untuk itu bekali mereka dengan pendidikan, moral dan pribadi yang kuat agar menjadi anak yang dapat dibanggakan,”Ajak Danrem mengakhiri arahannya.

Iklan
By korem172 Posted in Berita

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s