DANREM 172/PRAJA WIRAYAKTI DAMPINGI KUNJUNGAN KERJA TIM KEMENKO POLHUKAM KE POS PERBATASAN RI-PNG

Komandan Korem 172/Praja Wirayakti Kolonel Inf Daniel Ambat selasa pagi tadi (20/4) mendampingi Kunjungan Kerja Tim dari Kemenko Polhukam Brigjen TNI Drs. Haridis P. M.M, (Asdep 3/IV Urusan Tata Ruang Pertahanan dan Wilayah Perbatasan Kemenko Polhukam), Kolonel Inf Wawan Kustiawan dan Letkol Laut Hari Mulyadi yang meninjau Pos Satgas Pengamanan Perbatasan RI-PNG Yonif 712/ST yang berada di Skow Wutung, Papua.

Brigjen TNI Drs. Haridis P. M.M menyampaikan bahwa tujuan kunjungan kerja ke Perbatasan ini adalah memantau keamanan di daerah perbatasan, ”Saya beserta rombongan dari Kemenko Polhukam datang kesini bertujuan selain untuk memantau situasi keamanan, aktivitas pelintas batas dan aktivitas masyarakat yang berada diperbatasan juga untuk melihat secara langsung kondisi dan keadaan Pos-Pos TNI yang berada diperbatasan dalam melaksanakan tugasnya menjaga Patok Batas antara RI-PNG,”Katanya.

Sampai di Pos Skouw Wutung, rombongan disambut oleh Dansatgas Pamtas Yonif 713/ST Letkol Inf Jhonny dan mendengarkan penjelasan secara singkat tentang Tugas Pokok, Pelaksanaan tugas pengamanan perbatasan RI-PNG, permasalahan dan hal-hal yang menjadi kendala yang sering dijumpai dilapangan serta upaya yang telah dilaksanakan untuk mengatasi kendala tersebut.

Dalam arahannya kepada para Dansat yang menjaga di perbatasan, Brigjen TNI Drs. Haridis P. M.M menyatakan bahwa tugas di daerah perbatasan tidaklah mudah dan ringan, untuk itu saya minta para Dansat untuk dapat mengelolanya dengan baik sehingga kondisi kondusif seperti sekarang ini dapat terpelihara dengan baik, selain itu laksanakan pendekatan sosial kemasyarakatan dan jangan bertindak represif, untuk prajurit yang yang melaksanakan patroli untuk mengecek patok batas agar tetap waspada dan jangan dianggap sebagai tugas rutinitas.

Selesai meninjau di Pos Skouw Wutung, Danrem beserta rombongan melaksanakan peninjauan ke perbatasan untuk melihat secara dekat aktivitas masyarakat RI-PNG yang sedang melintas batas diantara dua negara.

Iklan
By korem172 Posted in Berita

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s