KOREM 172/PRAJA WIRAYAKTI GELAR SAMAPTA PERIODIK SEMESTER I

Bertempat di lapangan Waena Abepura Papua, pagi hari ini anggota Korem 172/Praja Wirayakti melaksanakan Samapta Periodik pada semester I TA. 2010. Untuk pelaksanaanya diberikan waktu selama 3 hari, yaitu hari selasa s.d. kamis, hal ini dimaksud agar semua anggota baik militer maupun Pegawai Negeri Sipil tidak ada alasan untuk tidak melaksanakan kegiatan ini, tetapi tugas operasional satuan tetap dapat berjalan.

Pada apel pagi sebelum kegiatan dimulai, Kajasrem Kapten Inf Dwi Sapto Prabowo menyampaikan bahwa kegiatan Samapta yang dilaksanakan selain merupakan program dari Komando atas juga mempunyai tujuan yang sangat besar yaitu untuk mengukur tingkat kebugaran prajurit dan utamanya untuk kesiapan anggota dalam rangka kesiapsiagaan satuan.

”Saya sampaikan kepada seluruh anggota, bahwa kegiatan Samapta ini selain merupakan program Komando atas, juga dapat dijadikan sebagai tolok ukur kebugaran kalian, dan utamanya untuk kesiapan kalian dalam rangka kesiapsiagaan satuan,” Ungkapnya. Selain itu bagi anggota yang akan melaksankan seleksi pendidikan atau kenaikan pangkat (UKP) maka anggota yang bersangkutan harus memenuhi standar yang telah ditentukan yaitu minimal nilai 61.

Dalam kesempatan yang sama, Kajasrem menyampaikan bahwa ”Bagi anggota yang sudah tidak kuat atau dalam kondisi tidak fit atau sakit jangan dipaksakan, karena akan sangat membahayakan bagi keselamatan kalian,” Himbaunya. Kegiatan Samapta ini dikendalikan langsung oleh Kajasrem dan dibantu para anggotanya.

Iklan
By korem172 Posted in Berita

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s