KOREM 172/PW : SATGAS 713/ST PANEN JAGUNG DI KOTIS ARSO KEEROM

Dansatgas Yonif 713/ST Letkol Inf Jhonny Djamaris melakukan panen raya jagung hibrida C-1 di Kotis Satgas Yonif 713/ST bertempat di Arso Kota Kab. Keerom tanggal. Kegiatan tersebut dihadiri antara lain Wadan Satgas Yonif 713/ST Mayor Inf Ony Christono G., Dankima Kapten Inf Basran serta segenap anggota Kotis.

Panen raya ini mendapat simpati dan dukungan dari warga masyarakat seputaran Kotis Satgas Yonif 713/ST. Penanaman dan panen bibit jagung hibrida C-1 ini merupakan hasil kerja keras seluruh anggota Kotis Satgas Yonif 713/ST dan kerja sama dengan masyarakat Kab. Keerom yang dimotori oleh Letkol Inf Jhonny Djamaris selaku Dansatgas Yonif 713/ST

Jagung Hibrida C-1 ini ditanam dikebun percontohan Kotis dengan areal seluas kurang lebih 0,5 Ha. Jagung jenis Hibrida C-1 ini mampu menghasilkan rata – rata produk 600 Kg –  1 Ton/Ha.

Keberhasilan panen raya jagung Hibrida C-1 di Kotis Satgas Yonif 713/ST ini diharapkan mampu memotivasi dan meningkatkan produksi jagung disekitar Kotis, khususnya masyarakat Kab. Keerom bahkan Jayapura dan sekitarnya.

Menurut Dansatgas kegiatan ini ditujukan untuk membantu tugas pemerintah daerah sesuai dengan amanat UU No 34 tahun 2004 tentang TNI, yakni Tugas TNI – AD untuk memberdayakan wilayah pertahanan darat melalui Strategis Pembinaan Teritorial melalui Bhakti TNI, rakyat sebagai kekuatan sinergis untuk ikut meningkatkan produksi pangan masyarakat yang pada gilirannya akan mewujudkan ketahanan pangan nasional.


Meski Kab. Keerom dan pada umumnya di Propinsi Papua memiliki lahan yang sangat luas namun belum lahan tersebut belum dimanfaatkan secara optimal, padahal dilihat dari kesuburan tanahnya, daerah ini sangat cocok untuk budi daya dan pengembangan pangan khususnya tanaman jagung.

Iklan
By korem172 Posted in Berita

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s