KOREM 172/PW : SATGAS YONIF 713/ST AJARKAN CARA MENJAHIT DI POS SKOFRO

Menjahit merupakan pekerjaan pokoknya para desainer dan tailor. Tentara adalah tentara bukanlah desainer apalagi tailor. Bukan Satgas Yonif 713/ST kalau tidak serba bisa, itulah setidaknya celoteh yang dilontarkan oleh Praka Haryono yang tergabung dalam Satgas Yonif 713/ST yang berada di pos Scofro pada saat memberikan latihan menjahit.

Sebelum masuk menjadi anggota TNI Praka Haryono kebetulan pernah mengikuti kursus menjahit di Gorontalo, sehingga setelah masuk menjadi angota TNI ilmu yang didapat saat kursus kini ditularkan atau diajarkan pada masyarakat yang ada di sekitar pos Scofro. Mengajar cara menjahit yang dilakukan dari pola dasar hingga pola jadi sudah diajarkan. Kegiatan ini bertujuan untuk menambah ketrampilan masyarakat scofro khususnya dalam hal menjahit. Dengan harapan ilmu yang diperoleh dapat dikembangkan oleh masyarakat Scofro, karena bisa membantu meningkatkan pendapatan ekonomi keluarga dari hasil menjahit.


Tanggapan positif disampaikan oleh masyarakat Scofro, dengan adanya kegiatan belajar menjahit tersebut. Mudah-mudahan ilmu yang didapat, bisa dikembangkan lebih maju lagi

Iklan
By korem172 Posted in Berita

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s