KOMANDAN KOREM 172/PRAJA WIRAYAKTI TINJAU PELAKSANAAN TMMD KE-84 TAHUN 2010 DI WAMENA

Komandan Korem 172/Praja Wirayakti Kolonel Inf Daniel Ambat pagi tadi melaksanakan peninjauan pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa Ke-84 tahun 2010 di Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Senin (14/6). Dalam peninjauan ini, Danrem didampingi oleh Dandim 1702/Jayawijaya Letkol Inf S.E. Ginting, Wakil Bupati Jayawijaya Jhon R. Banoa, Danyonif 756/WMS Letkol Inf Adri, Kasiter Letkol Inf Gunung Bintoro dan Kasilog Mayor Arm Ridwan Gunawan.

Dalam pelaksanaannya, Danrem menerima paparan dari Dandim tentang kegiatan yang telah dan sedang dikerjakan dalam rangkaian kegiatan TMMD ke-84 yang direncanakan berlangsung selama 21 hari. Selesai menerima paparan Danrem beserta rombongan meninjau pelaksanaan pengobatan massal (gratis) terhadap warga desa setempat dan dilanjutkan peninjauan pembuatan Balai Desa di Yagara, Desa Helalua, Desa Hesaton dan Desa Munekama (fokus pada pembuatan/pembangunan Balai Desa sebanyak 5 buah).

Dalam kunjungan ini, Danrem mengingatkan agar pekerjaan ini dapat diselesaikan dengan tepat waktu, ”Saya ingatkan kepada semua yang terlibat dalam kegiatan TMMD ini agar memperhatikan waktu yang telah ditentukan, tetapi kata Danrem bahwa walaupun sudah dipatok waktunya, tetapi hasil atau kualitas dari pekerjaan ini harus tetap dapat dipertanggungjawabkan, untuk itulah semua yang terlibat baik militer maupun Pemda agar selalu berkoordinasi dan saling mengkontrol sehingga TMMD ini dapat terlaksanan sesuai dengan yang kita harapkan bersama,”Katanya.

Perlu disampaikan bahwa kegiatan TMMD ini selain kegiatan fisik (membangun Balai Desa) juga melaksanakan kegiatan Non fisik antara lain penyuluhan tentang bela negara, pertanian, perkebunan, kesehatan / pengobatan massal, hukum dan HAM.

Iklan
By korem172 Posted in Berita

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s