KOREM 172/PW MINGGU MILITER GELAR KEGIATAN LARI JALANAN

Dalam menjaga kebugaran fisik anggota Korem 172/Praja Wirayakti, maka dalam minggu militer kali ini dilaksanakan Lari Jalanan di sekitar Makorem, Kamis (24/4).

Kegiatan ini diikuti oleh 100 orang anggota dengan menempuh jarak kurang lebih 5 Km, route atau medan yang dilalui cukup bervariasi antara tanjakan dan turunan dan melewati jalan raya, jalan setapak perumahan maupun perbukitan.
Dalam penyampaiannya sebelum kegiatan dimulai, Kajasrem Kapten Inf Samsul Ma’arif menyatakan, bahwa kegiatan ini jangan dijadikan beban tetapi jadikan untuk refreshing, ”Kegiatan lari jalanan ini jangan kalian jadikan beban, tapi gunakan sebagai refressing sehingga selain menjaga kebugaran fisik kita juga bermanfaat untuk menenangkan pikiran kita dengan melihat keindahan alam yang kita lalui”, katanya.

Selain itu bahwa dengan melaksanakan kegiatan ini fisik dan stamina kita akan tetap terjaga, karena untuk mengikuti kursus, sekolah dan akan di-UKP-kan harus dapat memenuhi standar kesemaptaan yaitu nilai 61. ”Seperti yang saya sampaikan kemarin bahwa lari jalanan ini merupakan salah satu dari pembinaan fisik kalian didalam mempersiapkan apabila kalian akan di UKP-kan atau melaksanakan suatu pendidikan, nilai samapta 61 dari masing-masing kesegar akan diterapkan nantinya”, katanya

Kajasrem menambahkan, bahwa bagi anggota yang sakit atau tidak kuat lari jangan dipaksakan, karena yang tahu kondisi tubuh kita adalah kita sendiri, kalau dipaksakan akan berakibat fatal bagi kalian sendiri, tetapi jangan main watak atau mantul”, himbaunya.


Untuk menjaga kekompakan dan keutuhan barisan, maka dibentuk beberapa kelompok yang disesuaikan dengan katagori umur, kemampuan fisik dan antara laki-laki dan perempuan dipisahkan. Kegiatan yang berlangsung selama kurang lebih 45 menit ini dapat berjalan dengan aman, anggota bersemangat dengan terus bernyanyi di sepanjang jalan yang dilalui.

Iklan
By korem172 Posted in Berita

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s