DANREM 172/PRAJA WIRAYAKTI BUKA KOMPETISI SEPAK BOLA ANTAR KODIM JAJARAN KOREM DALAM RANGKA KASAD CUP TAHUN 2010

Komandan Korem 172/Praja Wirayakti Kolonel Inf Daniel Ambat mengatakan bahwa turnamen sepak bola ini merupakan sarana untuk menyeleksi dan merekrut pemain yang kuat dan handal,”Saya sampaikan bahwa turnamen yang kita gelar pada sore hari ini merupakan sarana untuk menyeleksi dan merekrut para pemain sepak bola baik militer maupun sipil dalam menyiapkan tim kesebelasan satuan Korem 172/Praja Wirayakti dalam menghadapi pertandingan antar Korem ditingkat Kodam XVII/Cenderawasih,”Kata Danrem mengawali amanatnya pada upacara pembukaan pertandingan sepak bola antar Kodim jajaran Korem 172/Praja Wirayakti dalam rangka Kasad Cup tahun 2010 yang berlangsung di Denzipur 10, Senin (2/8).
Lebih lanjut Danrem mengatakan bahwa yang menjadi sasaran dalam turnamen ini antara lain terbentuknya Tim kesebelasan Korem 172/Praja Wirayakti yang tangguh, handal dan berkualitas, kemudian meningkatnya kemanunggalan TNI dengan rakyat karena melibatkan putra-putra daerah/masyarakat sipil, terselenggaranya program pemandu bakat dalam mencari bibit olahragawan yang berpotensi, menumbuhkan sikap mental yang kompetitif dan sportivitas dan menciptakan olahragawan yang berkualitas yang mampu menghadapi tantangan pada masa kini dan masa depan. Untuk itu dalam pencarian bakat ini, dimulai dari pertandingan tingkat Koramil, tingkat Kodim, tingkat Korem sampai dengan tingkat Kotama.
Diakhir amanatnya, Danrem mengharapkan agar semua Tim menjunjung tinggi sportifitas,” Setiap Tim atau satuan yang mengikuti turnamen ini, tentunya mengharapkan hasil yang maksimal, baik dalam babak penyisihan maupun dalam grand final nantinya. Gelar juara sebagai puncak prestasi, akan menjadi incaran bagi semua Tim atau satuan yang mengikuti kompetisi ini, namun demikian satu hal yang perlu saya sampaikan bahwa tim atau satuan yang paling siaplah yang akhirnya menjadi pemenangnya. Untuk itu saya mengharapkan agar kompetisi ini dilaksanakan secara baik dengan menjujung tinggi nilai-nilai sportifitas,”Kata Danrem mengakhiri amanatnya.
Selesai upacara pembukaan, dilanjutkan pertandingan perdana antara Kodim 1701/Jayapura melawan Kodim 1702/Jayawijaya yang berakhir dengan kedudukan 2 : 3 untuk kemenangan Kodim 1702/Jayawijaya. Pertandingan kedua mempertemukan kesebelasan Kodim 1712/Sarmi melawan Denzipur 10 dan berakhir untuk kemenangan  Denzipur 10 dengan skor 3 : 1.


Perlu disampaikan bahwa Turnamen ini diikuti oleh 4 Tim dengan menggunakan sistem setengah kompetisi, dan pelaksanaannya dimulai dari tanggal 2 s.d. 5 Agustus 2010.


Iklan
By korem172 Posted in Berita

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s