KOMANDAN KOREM 172/PRAJA WIRAYAKTI BUKA LOMBA CERDAS CERMAT BELA NEGARA PERSONEL TNI DAN PNS TNI

Komandan Korem 172/Praja Wirayakti Kolonel Inf Daniel Ambat tadi pagi membuka Lomba Cerdas Cermat Bela Negara bagi personel TNI dan PNS TNI di wilayah Korem 172/Praja Wirayakti yang digelar di Auditorium RRI Jayapura, Rabu (18/8). Acara ini dihadiri langsung oleh Kolonel Caj Andaru dari Kementrian Pertahanan, Para Pejabat Kodam XVII/Cenderawasih, Kasrem 172 Letkol Inf Imam Santosa,MA, Dandim Jayapura Letkol Inf Ihutma Sihombing, Kepala LPP RRI Jayapura Drs. Djijoto, Pejabat dari Lantamal X dan Lanud Jayapura. Acara ini langsung dipancarkan secara live oleh RRI Jayapura Programa 2.

Dalam sambutannya, Danrem mengatakan bahwa Korem 172/PW selaku PTF Kemhan di daerah melaksanakan kegiatan yang meliputi bidang strategi pertahanan, kekuatan pertahanan, komando pertahanan dan bidang potensi pertahanan dan salah satu kegiatan di bidang potensi pertahanan adalah melaksanakan lomba cerdas cermat tentang bela negara untuk personel TNI dan PNS TNI. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan penghayatan tentang bela negara, meningkatkan kualitas personel TNI dan PNS TNI dalam menghadapi setiap tantangan tugas.

Selain itu, kata Danrem bahwa dengan disiarkan secara langsung oleh RRI Jayapura, diharapan masyarakat dapat memperoleh tambahan pengetahuan tentang bela negara, sehingga dapat meningkatkan kesadaran bela negara bagi setiap warga negara Indonesia yang memiliki tekad, semangat, sikap tindakan yang teratur, menyeluruh, terpadu dan berlanjut dalam rangka menjamin kelangsungan kehidupan dalam berbangsa dan bernegara yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

Berkaitan dengan sasaran yang ingin dicapai dalam kegiatan ini, Danrem mengatakan bahwa yang menjadi sasarannya adalah tercapainya pemahaman yang sama tentang bela negara dan terwujudnya personel TNI dan PNS TNI yang mengerti, menghayati dan pada akhirnya akan menunaikan hak dan kewajibannya dalam upaya bela negara. Selain itu, juga untuk meningkatkan kesadaran cinta tanah air dalam bentuk kewaspadaan dan kesiapan untuk membela tanah air Indonesia, terwujudnya kesadaran berbangsa dan bernegara dengan terciptanya kerukunan, persatuan dan kesatuan di lingkungan masyarakat, terwujudnya keyakinan bahwa Pancasila merupakan satu-satunya ideologi negara, terwujudnya kesediaan rela berkorban demi bangsa dan negara,  serta terwujudnya kemampuan awal bela negara. Hal ini harus dilakukan sedini mungkin oleh semua kompanel bangsa Indonesia.

Diakhir sambutannya, Danrem mengingatkan kepada seluruh peserta lomba bahwa satuan yang siaplah menjadi juaranya,”Saya ingatkan bahwa lomba cerdas cermat ini diikuti oleh 16 satuan baik dari TNI AD, TNI AU dan TNI AL yang ada diwilayah Korem 172/PW, setiap satuan tentunya mengharapkan hasil yang terbaik yaitu sebagai juara. Untuk itu satuan yang yang paling siap dan memiliki mental juaralah yang pada akhirnya menjadi pemenangnya,”Kata Danrem mengakhiri amanatnya.


Perlu disampaikan bahwa lomba cerdas cermat ini dibagi menjadi 2 katagori yaitu katagori I terdiri dari 2 orang Bintara dan 1 orang PNS Gol. II, Katagori II terdiri dari 2 orang Tamtama dan 1 orang PNS Gol.I, dan untuk babak finalnya akan digelar besuk pagi tanggal 19 Agustus 2010 bertepat di Auditorium dan disiarkan secara langsung melalui RRI Jayapura Programa 2.

Iklan
By korem172 Posted in Berita

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s