KOMANDAN KOREM 172/PRAJA WIRAYAKTI TUPUP LOMBA CERDAS CERMAT BELA NEGARA PERSONEL TNI DAN PNS TNI

Komandan Korem 172/Praja Wirayakti Kolonel Inf Daniel Ambat siang tadi menutup Lomba Cerdas Cermat Bela Negara bagi personel TNI dan PNS TNI di wilayah Korem 172/Praja Wirayakti di Auditorium RRI Jayapura, Kamis (19/8). Penutupan ini dihadiri oleh Tim supervisi dari Kementrian Pertahanan Kolonel Caj Andaru, Kasrem 172 Letkol Inf Imam Santosa,MA, Dandim Jayapura Letkol Inf Ihutma Sihombing dan Kepala LPP RRI Jayapura Drs. Djijoto. Seperti acara kemarin, kegiatan ini juga langsung dipancarkan secara live oleh RRI programa 2 Jayapura.

Dalam sambutannya, Danrem mengingatkan kembali tentang tujuan digelarnya lomba cerdas cermat ini, “Seperti yang telah saya sampaikan kemarin bahwa tujuan digelarnya kegiatan ini adalah untuk meningkatkan pemahaman dan penghayatan tentang bela negara, meningkatkan kualitas personel TNI dan PNS TNI dalam menghadapi setiap tantangan tugas, selain itu, dengan disiarkan secara langsung oleh RRI Jayapura, diharapan masyarakat dapat memperoleh tambahan pengetahuan tentang bela negara, sehingga dapat meningkatkan kesadaran bela negara bagi setiap warga negara Indonesia yang memiliki tekad, semangat, sikap tindakan yang teratur, menyeluruh, terpadu dan berlanjut dalam rangka menjamin kelangsungan kehidupan dalam berbangsa dan bernegara yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945,”Terang Danrem.

Berkaitan dengan jalannya lomba, Danrem sangat apresiasi,”Dari hasil pengamatan saya dan laporan dari panitia bahwa kegiatan ini dapat berjalan  dengan tertib dan lancar, semua satuan atau regu telah mengeluarkan seluruh kemampuannya, hal Ini terbukti pada babak penyisihan maupun final hari ini berlangsung secara ketat dan berimbang, namun para peserta dan pendamping tetap menjunjung tinggi nilai-nilai sportifitas,”Kata Danrem

Diakhir sambutannya, Danrem mengingatkan bagi Satuan/Tim Pemenang untuk menjadikan sebagai pemacu dan motivator dalam meraih prestasi yang lebih tinggi, teruslah belajar dan berlatih karena apabila tidak kita asah dan latih, maka ilmu atau pengetahuan akan hilang dengan sendirinya dan bagi yang belum beruntung untuk mengevaluasi dan berintrospeksi diri sehingga ditemukan kelemahan atau kekurangan untuk diperbaiki.


Selesai Acara, dilanjutkan dengan penyerahan piala, piagam dan uang pembinaan kepada para pemenang dari juara I sampai III. Perlu disampaikan bahwa hasil lomba cerdas cermat kali ini adalah untuk Katagori Bintara Juara l : Ajendam XVII/Cend, Juara  II : Kesdam XVII/Cend, Juara III : Lanud Jayapura. Untuk Katagori Tamtama Juara l : Lanud Jayapura, Juara  II : Yonif 751/BS, Juara III : Ajendam XVII/Cend.

Iklan
By korem172 Posted in Berita

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s