DANREM 172/PRAJA WIRAYAKTI MENYERAHKAN TUGAS DAN TANGGUNG JAWAB JABATAN DANDIM 1712/SARMI KE PEJABAT BARU

Tugas dan tanggung jawab Jabatan Komandan Kodim 1712/Sarmi diserahkan dari Danrem Kolonel Inf Daniel Ambat kepada pejabat baru Letkol Czi Setya Gantiarto, yang berlangsung di lapangan Kodim 1712/Sarmi, Rabu (1/9). Hadir dalam upacara tersebut Ketua DPRD Kab. Sarmi George Weyasu, SH, Mantan Bupati Sarmi Drs. Fonataba, MM, Pth. Bupati Patrias Samoa, S.Sos, Kapolres AKBP Patrige Renwarin, SH, para Kepala SKPD Kab. Sarmi dan Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Perempuan, FKPPI dan Tokoh Masyarakat Kab. Sarmi.

Dalam amanatnya, Danrem 172/Praja Wirayakti Kolonel Inf Daniel Ambat  mengatakan bahwa penyerahan jabatan di dalam organisasi TNI AD merupakan hal yang biasa, ”Penyerahan jabatan di dalam organisasi TNI Angkatan Darat merupakan hal yang biasa hal   ini merupakan bentuk realisasi dari kebijaksanaan pimpinan TNI AD dalam rangka regenerasi dan tuntutan organisasi dalam meningkatkan kinerja satuan, selain itu juga merupakan salah satu prinsip pembinaan personel adalah Tour of duty and tour of area” katanya

Lebih lanjut Danrem menyatakan bahwa wilayah tanggung jawab Kodim 1712/Sarmi meliputi Kab. Sarmi dan Kab. Mamberamo Raya yang kondisi geografisnya perbukitan dan pegunungan sehingga rawan terjadinya bencana alam seperti tanah longsor dan banjir. Selain itu juga kedua Kab. ini merupakan Kab. yang masih muda dan sedang giat-giatnya dalam melaksanakan pembangunan, untuk itu sangat memerlukan kondisi yang aman dan kondusif sehingga program-pogram yang telah dicanangkan oleh Pemda setempat dapat dilaksanakan dengan lancar, untuk itu Dandim dan anggotanya  harus terus membangun komunikasi yang harmonis dengan unsur Muspida, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama, tokoh pemuda dan komponen masyarakat lainnya sehingga kondisi aman dan nyaman tetap terpelihara dengan baik.

Dalam kesempatan yang sama Danrem menegaskan bahwa sepanjang tahun 2010, kondisi wilayah kodim 1712/sarmi cukup kondusif,”Kondisi wilayah kodim 1712/sarmi sepanjang tahun 2010 dapat saya katakan cukup kondusif, untuk itu saya mengajak semua unsur dan element masayarakat untuk tetap menjaganya dengan baik, sehingga pembangunan di tanah Papua khususnya di wilayah Sarmi, Mamberamo Raya dan sekitarnya ini dapat berjalan sesuai rencana sehingga terwujudnya Papua yang damai dan sejahtera.

Berkaitan dengan Pemilukada, Danrem secara tegas menyatakan bahwa TNI bersikap Netral, “Berkaitan dengan Pemilikada yang akan digelar pada bulan beberapa bulan mendatang, Pimpinan TNI telah berketetapan bahwa prajurit TNI bersikap netral, tidak menggunakan hak memilih, tidak boleh memihak kandidat tertentu serta tidak berpolitik praktis. Netralitas TNI merupakan amanah dalam pelaksanaan reformasi internal TNI dan merupakan tuntutan profesionalisme prajurit,”Tegasnya.Dan kepada seluruh komponen masyarakat Papua, Danrem mengajak dan menghimbau untuk ikut menjaga dan memelihara Netralitas TNI dengan tidak mempengaruhi prajurit ikut berpolitik praktis, sehingga sebagai alat negara, TNI dapat melaksanakan tugasnya secara profesional.

Perlu disampaikan bahwa selesai upacara, dilaksanakan peresmian gudang BBM, gudang beras, kantor Bakes dan Rumdis Dandim dan Kasdim yang langsung dipimpin Danrem.

Iklan
By korem172 Posted in Berita

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s