DANREM 172/PRAJA WIRAYAKTI : TUGAS OPERASI MERUPAKAN KEHORMATAN DAN KEBANGGAN PRAJURIT

Komandan Korem 172/Praja Wirayakti Kolonel Inf Daniel Ambat mengatakan bahwa tidak semua prajurit TNI khususnya Angkatan Darat mendapatkan kesempatan dan kepercayaan untuk melaksanakakan tugas operasi,”Kalian harus bangga menjadi salah satu prajurit yang diberikan kepercayaan oleh negara untuk melaksanakan tugas operasi khususnya pengamanan terhadap wilayah perbatasan kedaulatan Negara RI, karena tidak semua prajurit mendapatkan kesempatan seperti kalian !, tetapi saya ingatkan juga, bahwa kebanggaan itu jangan terlalu berlebihan, karena akan menimbulkan persepsi yang salah dan bahkan mendekatkan pada kesombongan,”Terangnya. Demikian salah satu poin perhatian yang disampaikan oleh Danrem pada saat pengecekan terhadap Pos-pos Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 527/BY beberapa hari yang lalu, Keerom, Papua,( Kamis-Jumat, 13-14/8).

Selain itu, Danrem juga menyampaikan ucapan selamat “Idul Fitri” kepada anggota yang muslim dan permohonan maaf apabila ada kekilafan dan kesalahan. Dengan berakhirnya bulan Ramadhan bukan berarti terus bebas melakukan apa saja sesuai dengan kemauannya, tetapi momentum ini justru digunakan untuk mempertahankan reputasi yang baik dan melaksanakan tugas sebaik-baiknya pula, antara lain bersikap disiplin, melaksanakan protap yang telah ditentukan, menguasai teknis dan taktis keprajuritan. Tugas merupakan ibadah dan disiplin merupakan ketaatan terhadap aturan yang bersifat suka rela / tidak terpaksa yang merupakan nafas seorang prajurit dalam pelaksanaan tugas.

Berkaitan dengan akan berakhirnya atau pergantian pasukan penugasan, Danrem mengingatkan agar seluruh prajurit untuk tidak menghitung-hitung/memikirkannya, karena cepat atau lambat pergantian itu akan datang pada waktunya, yang penting kata Danrem bahwa konsistensi pelaksanaan tugas tetap dipertahankan dan jangan diciderai dengan keteledoran atau kecerobohan diakhir penugasan. Pelihara semangat, moril dan disiplin serta tetap waspada, tingkatkan kesiapsiagaan satuan dan jangan merasa aman karena apabila kita lengah maka akan dimanfaatkan oleh lawan, tetap pelihara hubungan yang baik dengan masyarakat dan jangan meninggalkan kesan yang kurang baik sehingga citra dan kesan yang telah dibagun selama ini menjadi sia-sia.

Lebih lanjut menyampaikan untuk tetap menjaga kondisi tubuh agar tetap fit, ”Saya ingatkan pula agar kalian tetap menjaga kondisi tubuh agar tetap sehat, bugar dan fit, untuk itu laksanakan kegiatan olah raga dengan memanfaatkan sarana yang tersedia, mengkonsumsi makanan atau asupan gizi yang cukup yang seimbang dengan energi yang digunakan dalam beraktifitas, manfaatkan istirahat dengan baik dan yang penting jangan bengong atau melamun karena akan memudahkan kalian terkena penyakit seperti malaria yang memang merupakan endemi daerah in, apalagi bagi kalian yang sudah pernah terkena malaria,”Katanya.

Diakhir arahannya, Danrem selalu menekankan kepada prajurit untuk tetap disiplin, semangat dan menjaga moril yang tinggi, “Jaga disiplin, semangat dan moril kalian, Saya sebagai Dankolakops dan Danyon kalian tidak menginginkan diantara kalian ada yang tetap tinggal disini sementara rekan-rekan kalian pulang ke home base, untuk itu apa yang telah saya sampaikan kepada kalian agar dipedomani dan dilaksanakan sebaik-naiknya, “Kata Danrem mengakhiri arahannya.


Perlu disampaikan bahwa dalam kunjungannya ke pos-pos Pamtas RI-PNG, Danrem didampingi oleh Kasiops Letkol Inf Lambok Sihotang, Kasintel Letkol Kav Sujono, Kapenrem Mayor Arh Iswibowo, Danunit Intelrem Kapten Inf Batara dan didampingi langsung oleh Dansatgas Yonif 527/BY Letkol Inf Ramli. Pos yang dikunjungi meliputi Pos Kout di Arso, Pos Kalibom, Pos Waris, Pos Kalimao, Pos Bompay, Pos Senggi Trans, Katis Senggi Kota (Danrem dan rombongan bermalam), Pos Yuruf, Pos KM 140, Pos Yabanda Baru, Pos Yabanda Lama, Pos Kalipao dan Pos Kalilapar 2.

Iklan
By korem172 Posted in Berita

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s