DANREM 172/PRAJA WIRAYAKTI TINJAU POS JAJARAN SATGAS PAM RAHWAN KI-C YONIF 751/BS

Setelah mengadakan Kunjungan kerja ke Jajaran Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 713/ST dan Yonif 527/BY, Komandan Korem 172/Praja Wirayakti Kolonel Inf Daniel Ambat melanjutkan kunjungan kerja ke Pos-pos Jajaran Satgas Pamrahwan Ki-C Yonif 751/BS yang berada di Lereh, Jayapura, Senin-Selasa (27-28/9). Dalam kunjungannya, Danrem didampingi oleh Kasi Intel Korem Letkol Inf Sujono, Pasiops Korem Kapten Inf Rudi Setiawan dan Kapenrem Mayor Arh Iswibowo.

Dalam Paparannya di Pos Juk Lereh Kotis Satgas Ki-C, Komandan Kompi Kapten Inf Rendra .S memaparkan tentang tugas pokok selaku Ki-C Satgas Pamrahwan, situasi dan kondisi keamanan khususnya diwilayah Lereh, hal-hal yang menonjol serta kekuatan personel dan materiil yang ada. Disampaikan Rendra bahwa tugas yang dilaksanakan Ki-C yaitu untuk mencegah, menghilangkan pengaruh dan mengatasi aksi GPK, memberikan bantuan perkuatan kepada Polri dan Pemda sesuai Prosedur dan memberdayakan wilayah pertahanan, dan untuk situasi keamanan secara umum dalam keadaan kondusif, hal ini dapat dilaksanakan karena telah terbinanya komunikasi dan hubungan yang baik dengan seluruh komponen masyarakat yang ada, selesai pararan dilanjutkan pengarahan oleh Danrem.

Sebelum memberikan pengarahan kepada anggota Pos, Danrem menyampaikan tentang maksud peninjauannya ke Pos-pos yang berada di Lereh, ”Perlu saya sampaikan bahwa tujuan saya selaku Dankolakops datang kesini yaitu untuk mengetahui secara langsung dan kondisi nyata yang kalian alami di Pos-pos Lereh ini, untuk itu saya sangat mengharapkan agar kalian menyampaikan hal-hal nyata dan jangan kalian tutup-tutupi serta memberikan masukan sehingga penugasan kedepan akan lebih baik,”Himbaunya.

Dalam Arahannya, Danrem menegaskan bahwa sesuai dengan tugas pokok yang telah dijelaskan oleh Danki C, maka anggota harus memahami dan melaksanakannya,”Saya tegaskan disini bahwa kalian merupakan Satgas Pamrahwan yang bertugas untuk mencegah pengaruh dan mengatasi GPK maupun isu yang dapat memprovokasi masyarakat sehingga situasi menjadi kurang kondusif, untuk itu laksanakan tugas sesuai dengan prosedur yang telah ditetapkan. Dalam operasi ini, kita megedepankan operasi teritorial yang didukung oleh operasi intelijen dan operasi tempur. Untuk itu saya minta kalian menguasai 5 kemampuan teritorial yaitu temu cepat dan lapor cepat, Manajemen teritorial, Pembinaan perlawanan rakyat, Pembinaan ketahanan wilayah dan keempat kemampuan diatas harus didukung oleh kemapuan Komunikasi sosial,”Tegasnya.

Ditambahkan Danrem agar seluruh anggota melakukan kegiatan pendekatan kepada masyarakat dan mempedomani slogan yang disampaikan oleh Pangdam,“Apabila TNI membantu rakyat maka rakyat akan membantu TNI, Apabila TNI melindungi rakyat maka rakyat akan melindungi TNI dan Apabila TNI mencintai rakyat maka rakyat akan mencintai TNI”, dan pada intinya “Baik-baik dengan rakyat”.

Lebih lanjut Danrem menekankan agar anggota bertugas dengan, bersikap disiplin, melaksanakan protap yang telah ditentukan dan menguasai teknis dan taktis keprajuritan. Terkait dengan kebugaran tubuh, Danrem mengingatkan agar anggota tetap menjaga kondisi tubuh agar tetap fit dengan berolah raga secara teratur, istirahat yang cukup dan yang terpenting adalah mengkonsumsi makanan atau asupan gizi yang cukup yang seimbang dengan energi yang digunakan dalam beraktifitas.

Perlu disampaikan bahwa Pos yang dikunjungi Danrem dan rombongan meliputi Pos Juk (Kotis), Pos Nuri, Pos Rajawali, Pos Mambruk dan Pos Pabrik yang kesemuanya berada di Distrik Lereh Komplek.

Iklan
By korem172 Posted in Berita

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s