DANREM 172/PRAJA WIRAYAKTI HADIRI PERINGATAN HUT KE-65 TNI

Komandan Korem 172/Praja Wirayakti Kolonel Inf Daniel Ambat menghadiri Upacara dalam rangka Peringatan HUT Ke-65 TNI yang dilaksanakan di Lapangan Upacara Makodam XVII/Cenderawasih dan yang bertindak sebagai Inspektur Upacara kali ini Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Hotma Marbun, Selasa (5/10).

Dalam kesempatan tersebut, Pangdam XVII/Cenderawasih membacakan amanat dari Panglima TNI yang mengatakan bahwa sejarah telah mencatat  TNI lahir dari “Rahim Perjuangan” bangsa Indonesia, tumbuh dan berkembang melanjutkan pengabdian pada Ibu Pertiwi, selalu bersama-sama dan manunggal dengan rakyat. Kelahiran TNI yang kita peringati dengan upacara militer tidak dapat dipisahkan dari sejarah tersebut. Dari perjalanan sejarah inilah maka TNI dikenal sebagai tentara yang berasal dari rakyat, berjuang bersama rakyat dan senantiasa membela kepentingan rakyat.

Tema HUT ke-65 TNI tahun 2010 adalah “TNI Sebagai Bhayangkari Negara Bersama Seluruh Komponen Bangsa, Siap Menegakkan Kedaulatan Dan Mempertahankan Keutuhan Wilayah NKRI”. Berkaitan dengan tema tersebut, Panglima TNI mengatakan bahwa semangat TNI dalam melaksanakan tiga aspek fundamental yaitu menegakkan kedaulatan Negara, mempertahankan keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia dan melindungi segenap bangsa Indonesia dan seluruh tumpah darah Indonesia dari ancaman dan gangguan terhadap keutuhan bangsa dan negara.


Selesai Upacara, dilanjutkan dengan demonstrasi bela diri Young Moo do dan tari adat daerah Papua secara kolosal.

Iklan
By korem172 Posted in Berita

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s