KOREM 172/PRAJA WIRAYAKTI GELAR TATAP MUKA DAN SILATURAHMI DENGAN KOMPONEN MASYARAKAT DAN KBT SE-WILAYAH JAYAPURA


Dalam meningkatkan rasa kebersamaan, persatuan dan kesatuan yang sangat diperlukan dalam kehidupan berbangsa, bernegara serta dalam rangka meningkatkan jalinan komunikasi yang baik dengan seluruh komponen masyarakat, Maka hari ini diselenggarakan Tatap Muka dan Silaturrahim Danrem Kolonel Inf Daniel Ambat dengan seluruh komponen masyarakat dan Keluarga Besar TNI (KBT) yang bertempat di Aula Praja Wirayakti Makorem, Jayapura Kamis (21/10).

Hadir dalam acara ini Danlanud Jayapura Kolonel Pnb Andi Heru Wahyudi, Wadan Lantamal X Jayapura Kolonel (Mar) Zainul Rohman, Kapolresta Jayapura AKBP Imam Setiawan S.Ik, Pejabat Polda Papua, Kasrem Letkol Inf Imam Santosa, MA, Pabandya Ster Kodam Letkol Inf Audy, Letkol Inf Dedy Agus P dari Dispenad, pejabat Pendam, H. Manggaprouw, S.Ip dari USTJ, Kepala Dinas Kabupaten dan kota Jayapura, Tokoh adat, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh perempuan, tokoh pemuda, KBT, Menwa Uncen dan unsure masyarakat yang ada diwilayah Korem 172/Praja Wirayakti.

Dalam sambutannya, Danrem Kolonel Inf Daniel Ambat mengatakan bahwa melalui forum tatap muka ini dapat mempererat tali silaturahmi dan melakukan komunikasi timbal balik,”Saya sangat mengharapkan bahwa melalui kegiatan ini dapat mempererat tali silaturahmi dan melakukan komunikasi timbal balik sehingga diharapkan dapat meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan, meningkatkan kebersamaan dan kepedulian sesama komponen masyarakat dan bangsa khususnya yang berada di Papua, selain itu juga kami mohon do’a restu karena sebentar lagi Korem 172/Praja Wirayakti akan berulang tahun yang ke-47, dan sekarang ini kegiatannya sedang dilaksanakan seperti lomba olahraga, kegiatan sosial kemasyarakatan, komsos, Bhakti Sosial dan penghijauan,”Kata Danrem memulai sambutannya.

Selanjutnya, sebagai bahan komunikasi pada kegiatan tatap muka kali ini, Danrem menyampaikan gambaran dan wawasan tentang bahaya laten komunis di Indonesia, hal ini bertujuan agar semua komponen masyarakat dan bangsa Indonesia tetap paham dan selalu waspada terhadap bahaya laten komunis sehingga dapat mengambil langkah-langkah yang tepat dalam menyikapi bangkitnya kembali faham dan ajaran komunis dengan muka baru di negeri kita.

Disampaikan Danrem bahwa faham dan ajaran komunis di Indonesia belum mati, hal ini bisa kita lihat dengan adanya peluncuran buku “Aku bangga menjadi anak PKI” yang pada intinya ingin membangkitkan dan menyebarkan kembali fahan komunis di Indonesia dengan bersikap tidak percaya kepada pemerintahanan yang sah, Pelurusan sejarah dengan membuat film “Shadow Play”, Temu raya eks. Tapol/Napol G.30. S/PKI dan membuat selebaran-selebaran maupun menjual buku-buku yang mengkampanyekan seolah-olah PKI adalah pihak yang benar di dalam sejarah perjalanan bangsa ini. Untuk itu diharapkan agar kita meningkatkan kewaspadaan, kekompakan dan kerjasama serta mempertahankan Pancasila sebagai satu-satunya ideologi yang dianut oleh bangsa kita, selain itu juga melaporkan kepada pihak yang berwajib apabila ada gerakan atau organisasi yang menjurus kepada faham komunis, dan tetap memegang teguh iman dan taqwa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa.


Selesai menyampaikan materi, dilaksanakan season tanya jawab yang pada intinya adalah bahwa ideologo Pancasila merupakan satu-satunya paham yang harus dipertahankan oleh bangsa Indonesia agar NKRI tetap terjaga dan berdaulat. Dikatakan bahwa dengan ideologi Pancasila maka keanekaragaman suku, bangsa, budaya, agama, ras, adat-istiadat yang ada di Indonesia dapat disatukan. Disampaikan juga pada pertemuan ini bahwa pemerintah dan aparat keamanan harus pahan tentang adat-istiadat serta kebiasaan masyarakat Papua. Hal ini sangat penting karena dengan mengetahui karakter, adat-istiadat dan kebiasaan masyarakat setempat, akan memudahkan dalam mengambil setiap kebijakan dan langkah-langkah yang tepat sehingga pembangunan untuk menuju Papua tanah damai dengan cinta kasih dan damai sejahtera dapat terwujud.

Iklan
By korem172 Posted in Berita

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s