KOREM 172/PRAJA WIRAYAKTI GELAR PENGOBATAN MASSAL DI KAMPUNG GURYAD

Salah satu wujud kepedulian dan kepekaan terhadap masyarakat dan sekaligus dalam rangka menyambut HUT Ke-47 Korem 172/Praja Wirayakti tahun 2010 yang akan jatuh pada tanggal 7 September, hari ini Korem 172/Praja Wirayakti dalam hal ini Denkesyah dan dibantu Dokter dari Yonif 751/BS dan Puskesmas setempat menggelar pengobatan massal yang dipusatkan di Kampung Guryad Distrik Urunum Guay Kab. Jayapura, yang berjarak 160 Km dari Makorem 172/Praja Wirayakti, Kamis (4/11).

Kegiatan pengobatan massal ini dipimpin langsung oleh Danrem 172 Kolonel Inf Daniel Ambat. Dalam sambutanya Danrem mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu wujud kepedulian kita terhadap kondisi kesehatan masyarakat sekitar, “Saya sampaikan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu wujud kepedulian kita terhadap kesehatan masyarakat khususnya di kampung Guryad ini, selain itu harapan saya dengan digelarnya kegiatan ini antara TNI dalam hal ini Korem 172 dengan rakyat semakin akrab dan bekerja sama, untuk itu saya minta masyarakat sini jangan takut sama TNI karena TNI milik rakyat, apabila ada trauma masa lalu saya harap segera dihilangkan karena TNI sudah berubah, untuk itu marilah kita bergandengan tangan untuk bersama-sama membangun Papua ini dengan cinta kasih dan damai sejahtera menuju Papua baru,”Ajak Danrem.

Sementara itu Kepala Kampung Guryad Bpk. Yustus Bargue mengatakan bahwa kegiatan yang baru dilaksanakan sekali ini agar ditingkatkan lagi,”Saya sangat berharap agar bapak Danrem lebih memperhatikan kami, karena baru kali ini Kampung Guryad mendapatkan Pengobatan massal secara gratis, untuk itu kami minta agar kegiatan ini tidak hanya kali ini saja tetapi diteruskan pada waktu yang akan datang, karena masyarakat kami sangat-sangat membutuhkan pelayanan kesehatan seperti ini,”Harap Yustus Bargue.

Dalam kegiatan ini, masyarakat terlihat sangat antusias untuk berobat, hal ini terbukti sampai dengan pukul 12.30 WIT jumlah masyarakat yang berobat sebanyak 80 orang dan terlihat masih banyak yang antri. Dari hasil pemeriksaan Dokter mayoritas masyarakat menderita penyakit ispa, kulit, diare dan ada yang gejala Malaria.

Perlu disampaikan juga selain melaksanakan pengobatan massal juga dilaksanakan penghijauan berupa penanaman pohon trembesi sepanjang jalan di Kampung Guryad Distrik Urunum Guay sebanyak 150 batang, hal ini dimaksudkan agar sepanjang jalan menuju Kampung terlihat hijau dan asri.

Iklan
By korem172 Posted in Berita

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s