PRAJURIT KOREM 172/PRAJA WIRAYAKTI HARUS MAMPU MERANGKUL SELURUH LAPISAN MASYARAKAT

Sebagai Prajurit Komando Kewilayahan di daerah yang sarat dengan tantangan, Prajurit Korem 172/Praja Wirayakti harus mampu merangkul seluruh lapisan masyarakat. Demikian Amanat Pangdam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI Erfi Triassunu yang dibacakan oleh Komandan Korem 172/Praja Wirayakti Kolonel Inf Daniel Ambat pada Upacara Peringatan HUT ke-47 Korem 172/Praja Wirayakti tahun 2010 yang bertempat di Lapangan Makorem, Abepura, Senin (15/11).

“Sebagai Prajurit Komando Kewilayahan di daerah yang sarat dengan tantangan, kalian harus mampu merangkul seluruh lapisan masyarakat tanpa membedakan latar belakang, suku, etnis dan agama dengan pendekatan Bhineka Tunggal Ika sehingga dalam setiap tingkah lakunya mencerminkan Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI” ungkapnya.

Untuk itu Pangdam menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada para pejabat, tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat dan seluruh lapisan masyarakat karena telah ikut berpartisipasi dan bekerja sama dengan baik dan harmanis dengan para Prajurit Korem 172/Praja Wirayakti.

Berkaitan dengan gerak dan dinamika yang terjadi akhir-akhir ini, Pangdam mengharapkan Prajurit Korem 172/Praja Wirayakti meningkatkan kewaspadaan terhadap berbagai potensi ancaman di wilayah dengan membina kerja sama disegala aspek kehidupan yang lebih erat dengan seluruh instansi terkait, tokoh masyarakat dan segenap komponen bangsa sehingga terwujud daya tangkal yang tangguh guna mendeteksi, mencegah dan menanggulangi secara dini, sehingga tercipta ikatan yang kokoh, kuat kesatupaduan dalam setiap pola pikir, pola sikap dan pola tindak. Selain itu juga dituntut untuk menunjukkan penampilan dan citra positif ditengah masyarakat sebagai prajurit yang berdisiplin tinggi, terampil, tanggap, tanggon dan trengginas serta prajurit yang professional, solid, tangguh, berwawasan kebangsaan serta dicintai rakyat. Sesuai tema HUT ke-47 “Dengan semangat kebersamaan, Korem 172/Praja Wirayakti beserta komponen bangsa lainnya siap mempertahankan keutuhan dan Kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia”.

Perlu disampaikan bahwa Upacara dalam rangka HUT ke-47 Korem 172/Praja Wirayakti dihadiri oleh Para Unsur Muspida Propinsi/Kabupaten Jayapura, Asisten dan Kabalak Kodam XVII/Cenderawasih, Pejabat dari Lanud dan Lantamal X Jayapura, Kapolres Jayapura, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat, perwakilan organisasi kemasyarakatan dan kepemudaan, serta unsur-unsur masyarakat yang ada di Papua.

Selesai Upacara, dilanjutkan dengan Acara Syukuran yang diisi dengan pemotongan tumpeng oleh Danrem yang di dampingi oleh Ny. Rita Daniel Ambat yang diberikan kepada PNS Heri Keprimkopad Korem 172, senam kesegaran jasmani oleh adik-adik dari TK Waena dan paduan suara oleh Persit Koorcabrem 172/Praja Wirayakti.

Iklan
By korem172 Posted in Berita

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s