KOREM 172/PRAJA WIRAYAKTI GELAR SHOLAT IDUL ADHA DI DENZIPUR 10 KODAM XVII/CENDERAWASIH

Tiada ungkapan yang paling pantas kecuali rasa syukur yang dalam kita persembahkan kepada kehadirat Illahi Robbi Allah penguasa alam semesta, karena pada hari ini kita masih diberiakan kesempatan untuk hidup, semoga dengan kesempatan sisa hidup ini kita manfaatkan untuk suatu yang bernilai ibadah kepada-Nya. Pada hari ini ratusan ribu, bahkan jutaan umat Islam diseluruh pelosok dunia berdatangan dan berkumpul ditanah Suci melaksanakan Ibadah Haji, dan pada hari ini juga umat Islam seluru dunia serentak mengumandangkan kalimat Takbir, Tahmid, Tahlil dan Tasbih sebagai manifestasi dari rasa syukur dan Taqwa kepada Allah SWT. Demikian juga dengan anggota Korem 172/Praja Wirayakti yang beragama Islam bersama masyarakat Abepura dan sekitarnya juga melaksanakan sholat Idul Adha di Lapangan Denzipur 10, Waena, Abepura, Jayapura, Rabu (17/11).

Selanjutnya, di depan ribuan jamaah, K.H. Saifulah Islam Al-Payage, S.HI menyampaikan bahwa Islam senantiasa mengajarkan kedamaian, kasih sayang dan saling menghargai,”Islam mengajarkan kedamaian, kasih saying dan saling menghargai, dan apabila ada konflik ditengah-tengah masyarakat maka itu hanya dilakukan oleh oknum saja, sehingga apabila ada yang menganggap islam itu keras, islam itu itu teroris, maka anggapan itu salah besar karena tidak ada yang namanya agama teroris, islam mengajarkan kasih saying dan saling menghargai.

Dia mengajak umat islam ditanah Papua untuk selalu instrospeksi diri dan selalu menjalin hubungan silaturrahmi dengan semua masyarakat yang mungkin berbeda aqidah atau pandangan, sehingga keamanan dan ketertiban yang telah terbina selama ini dapat dipertahankan.

Selesai melaksanakan sholat Idul Adha, anggota Korem yang ada di Perumnas Bucend III Waena melaksanakan Qurban berupa sapi dan kambing dan selanjutnya dibagikan ke panti-panti asuhan dan kaum duafa yang berhak menerimannya.

Iklan
By korem172 Posted in Berita

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s