KOREM 172/PRAJA WIRAYAKTI : PEMBUKAAN TEMU NASIONAL BEM SE-NUSANTARA DI UNCEN JAYAPURA OLEH PRESIDEN BERLANGSUNG LANCAR

Presiden Republik Indonesia DR. H. Susilo Bambang Yudhoyono tadi pagi membuka Temu Nasional Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Se-Nusantara bertempat di Auditorium Universitas Cenderawasih (UNCEN). Turut mendampingi dalam pembukaan tersebut Ibu Ani Bambang Yudhoyono, Panglima TNI Laksamana TNI Agus Suhartono, Kapolri Jenderal TNI Timur Pradopo, Mendiknas Muhamad Nuh, Menko Kesra Agung Laksono, Mendagri Gamawan Fauzi, Menkeu Agus Martowardojo, Mentan Siswono, Mensesneg Sudi Silalahi dan Seskab Dipo Alam, Senin (22/11).

Untuk menjaga ketertiban dan keamanan selama berlangsungnya acara, petugas keamanan yang terdiri dari gabungan TNI/Polri memperketat pengamanan sepanjang jalan menuju kampus Uncen, demikian pula pada waktu peserta, undangan dan jurnalistik masuk ke Auditoriam tempat acara berlangsung, diperiksa dengan ketat hingga barang bawaannya oleh anggota Paspampres dan dibantu oleh aparat keamanan setempat. Walaupun mungkin dirasa oleh sebagian peserta terlalu ketat, tetapi hal tersebut merupakan prosedur yang harus dilakukan oleh pihak keamanan dalam pengamanan terhadap VVIP agar acara dapat berlangsung dengan tertib dan aman.

Dalam kuliah umum dan pembukaan pertemuan BEM Se-Nusantara ini, Presiden DR. H. Susilo Bambang Yudhoyono mengatakan bahwa pendidikan harus berlaku untuk semua dan strategi bidang pendidikan sebagai pusat keilmuan, “Jadikan pertemuan BEM Se-Nusantara ini sebagai sharing untuk saling berbagi, karena saudara-saudara nanti yang akan memimpin bangsa ini, saudara-saudara punya kesempatan yang sama untuk menerima estafet kepemimpinan di negeri ini,”Tegas Presiden didepan para Mahasiswa.

Selain itu Presiden juga mengingatkan bahwa masih ada masalah-masalah yang komplek di Indonesia, untuk itu pada pertemuan BEM ini diharapkan menemukan solusi yang tepat untuk ikut memecahkan demi membangun bangsa Indonesia. Dengan sikap optimis maka permasalahan ini akan dapat terselesaikan.

Selama berlangsungnya acara, situasi keamanan baik didalam maupun diluar Auditorium berlangsung aman, hal ini terlihat bagi sebagian mahasiswa yang tidak bisa masuk (karena Auditorium sudah penuh), dengan sabar menunggu hingga acara selesai.  Selesai membuka pertemuan BEM Se-Nusantara ini, Presiden beserta rombongan meninggalkan Auditoriam UNCEN menuju ke Bandara Sentani dan selanjutnya take off menuju ke Jakarta.

Iklan
By korem172 Posted in Berita

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s