KOREM 172/PRAJA WIRAYAKTI GELAR OFF ROAD NAPAK TILAS JAYAPURA-SARMI

Masih dalam rangka peringatan HUT ke-47 Korem 172/Praja Wirayakti dan sekaligus memperingati hari Pahlawan 10 November, jumat kemarin (26/11) pada pukul 08.30 di Makorem, Danrem Kolonel Inf Daniel Ambat melepas sebanyak 35 Jeep dari perkupulan I.O. F (Indonesia Off Road Federation) Komda Papua yang mengikuti Off Road napak tilas Jayapura – Sarmi. Hadir dalam pelepasan Kasrem Letkol Inf Imam Santosa, MA dan para Perwira Staf serta seluruh anggota Korem 172/Praja Wirayakti.

Dalam sambutan sebelum pemberangkatan Danrem mengatakan bahwa bangsa yang besar adalah bangsa yang mencintai sejarah dan menghargai jasa-jasa Pahlawan, Sering kita mendengar kata orang bijak,“Bangsa yang besar adalah bangsa yang mencintai sejarah dan menghargai jasa-jasa Pahlawan“ yang mengandung arti bahwa sebagai generasi bangsa kita harus benar-benar memahami bahwa tanpa pengorbanan dan perjuangan para pahlawan pendahulu kita, maka kita tidak akan dapat menikmati arti kemerdekaan, untuk itu kita wajib untuk mengisi kemerdekaan dengan kegiatan yang positif untuk mewujudkan cita-cita dan tujuan dari kemerdekaan itu sendir,“Katanya.

Selesai sambutan, pada pukul 08.30 WIT secara teratur rombongan meninggalkan Makorem dengan menyusuri jalan dengan jarak tempuh Jayapura – Sarmi sepanjang + 315 Km yang terbagi menjadi 2 etape. Etape I Jayapura – Urunum Guay dengan jarak + 140 Km dan Etape II dengan jarak + 175 Km. Dalam Etape I ini jalan yang dilalui oleh rombongan masih relatif mudah karena sebagian besar jalannya sudah bagus dan beraspal sehingga tidak ada kendaraan peserta yang menemui hambatan, tetapi pada Etape ke II dengan jarak yang relatif jauh dan sebagian besar jalannya masih diperkeras (berdebu) dan masih banyak jembatan darurat, maka para peserta harus super hati-hati dan waspada, walaupun begitu masih terdapat peserta yang kendaraannya bermasalah (maklum mobil tua), tetapi dengan kebersamaan dan saling membantu permasalahan ini dapat diatasi. Walaupun perjalanan yang ditempuh jauh dan sangat melelahkan, hal tersebut dapat terobati dengan menikmati pemandangan yang elok dan masih alami.

Akhirnya pada pada pukul 19.00 WIT seluruh peserta Off Road memasuki finish yang dipusatkan di Bandara Mararena Sarmi, dan disini semua peserta melaksanakan istirahat malam dengan mendirikan tenda termasuk juga Danrem Kolonel Inf Daniel Ambat.

Pada pagi harinya, diadakan kegiatan Karya Bhakti berupa penghijauan yang dilaksanakan di Pantai Sarmi (Bandara Mararena) dan Kampung Nelayan Pantai Ria dengan menanam pohon kelapa, bakau dan trembesi. Kegiatan dimulai dengan penanaman bakau secara simbolis oleh Danrem dan dilanjutkan oleh seluruh peserta I.O.F. Komda Papua. Selesai penanaman para peserta kembali ke Bandara untuk konsolidasi dan dilanjutkan dengan persiapan untuk kembali ke Jayapura. Kemudian pada pukul 13.30 WIT rombongan Off Road kembali ke Jayapura dan pada pukul 22.30 seluruh peserta Off Road sampai di Jayapura dengan aman.

Iklan
By korem172 Posted in Berita

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s