KOREM 172/PRAJA WIRAYAKTI GELAR KEJUARAAN FUTSAL DANREM 172/PW CUP TAHUN 2010

Masih dalam rangkaian kegiatan peringatan HUT ke-47 Korem 172/Praja Wirayakti tahun 2010, sore tadi digelar “kejuaraan Futsal Danrem 172/PW Cup” tingkat umum yang berlangsung di Lapangan Bucend III Waena dan dibuka langsung oleh Danrem Kolonel Inf Daniel Ambat. Jumat (10/12). Hadir dalam acara pembukaan Kasrem Letkol Inf Imam Santosa, MA, Ketua PWI Papua Bpk. Frans Oihutung, Ketua BFP Papua, Para Kasi dan Kabalak Korem 172/Praja Wirayakti.

Dalam sambutannya, Danrem mengatakan bahwa kegiatan bertujuan untuk memasyarakatkan olah raga dan mengolah ragakan masyarakat’”Kejuaraan Futsal Danrem 172/Praja Wirayakti Cup ini selain dimaksudkan untuk memasyarakatkan olah raga dan mengolah ragakan masyarakat khususnya di Papua, juga masih dalam rangka untuk memeriahkan HUT ke-47 Korem 172/Praja Wirayakti tahun 2010,” Katanya.

Danrem mengharapkan agar melalui kegiatan ini dapat menumbuhkan sikap mental yang kompetitif dan sportif,”Saya mengharapkan agar dengan dilaksanakan kejuaraan Futsal ini dapat menumbuhkan sikap mental yang kompetitif dan sportif, selain itu dapat membangkitkan minat dan semangat bagi para generasi muda dalam membangun tanah Papua di segala bidang termasuk sumber daya manusia melalaui prestasi olah raga sehingga mampu menghadapi tantangan pada masa kini dan masa depan,”Tegas Danrem didepan peserta lomba.

Selesai pembukaan, dilanjutkan dengan pertandingan perdana yaitu antara Yorpit FC Vs Apase FC. Pertandingan berlangsung sangat cepat dan impresif, sama-sama memperlihatkan permainan cantiknya, tetapi Tim Yospit FC yang lebih berpengalaman dan mempunyai mental juara yang baik akhirnya menang permainan dengan skor sangat telak yaitu 9 : 3.

Disela-sela menyaksikan pertandingan, Danrem merasa kagum dan bangga dengan kemampuan dan skill yang dipertontonkan oleh para pemain dari kedua Tim. Walaupun masih muda tetapi dia sangat lugas dan cerdik memainkan si kulit bundar, selain itu sportifitas masing-masing perorangan maupun Tim tetap terjaga dengan baik.

Perlu disampaikan bahwa kejuaraan Futsal Danrem 172/Praja Wirayakti ini diikuti oleh 28 Club dari Kab. dan Kota Jayapura dan Kab. Keerom, Sebagai hadiahnya yaitu : Juara I berupa uang Pembinaan Rp. 10.000.000,-, Piala, Tropi dan Kostum, Juara II berupa uang Pembinaan Rp. 7.000.000,-, Piala, Tropi dan Kostum, Juara III berupa uang Pembinaan Rp. 5.000.000,-, Piala, Tropi dan Kostum.

Iklan
By korem172 Posted in Berita

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s