KOREM 172/PRAJA WIRAYAKTI : LINUD 330/TD GELAR PENGOBATAN MASSAL DI ARSO TIMUM KABUPATEN KEEROM

Guna menjalin kebersamaan sekaligus membantu masyarakat di sekitar lokasi tugas, Satgas Yonif Linud 330/TD Kostrad menggelar kegiatan berupa pengobatan massal dan penyuluhan HIV-AIDS di kampung Ubiyau dan Sawanawa Distrik Arso Timur. Kegiatan yang dilakukan selama 3 hari ini dengan dipusatkan di kampung Ubiyau dan didukung oleh tenaga kesehatan dari Satgas dan sejumlah petugas medis dari Puskesmas Arso Kota yaitu seorang dokter dari Satgas dan dari Puskesmas, 3 orang perawat, termasuk seorang analis dari Puskesmas.

Dansatgas Yonif Linud 330/TD Kostrad Letkol Inf Novi Rubadi Sugito menyatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian Satgas Yonif Linud 330/TD terhadap masyarakat sekitar wilayah penugasan,”Saya sampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian Satgas Yonif Linud 330/TD terhadap masyarakat sekitar wilayah penugasan, karena kita ini memang berasal dari rakyat, oleh karena dalam segala aktifitas kita juga harus demi kepentingan rakyat, selain itu juga sebagai wujud kemanunggalan TNI-Rakyat,”Jelasnya.

Dalam pelaksanaannya, kegiatan ini tidak hanya melayani warga Ubiyau saja, tetapi juga warga dari kampung lain seperti Kampung Sawanawa. Warga yang datang berobat selain diperiksa kesehatannya juga sekaligus berkonsultasi dengan dokter yang ada. ”Kami ingin membantu masyarakat sebisa mungkin dalam pengobatan massal ini, masyarakat bisa dapat solusi tentang masalah kesehatannya,”Ungkap Lettu Ckm Asep Sulaeman.

Selain memberikan pengobatan gratis, Asep juga memberikan penyuluhan tentang bahaya HIV-AIDS kepada masyarakat Ubiyau, hal ini dilakukan karena salah satu isu yang sangat gencar di Papua yaitu tentang penyebaran virus HIV-AIDS sehingga diharapkan dengan penyuluhan ini masyarakat semakin pahan dan tahu sehingga mereka dapat menghindari kegiatan yang dapat menyebabkan terjadinya penularan virus yang mematikan ini.

Sekadar diketahui bahwa dari hasil pemeriksaan dan pengobatan ini, penyakit yang paling banyak diderita oleh masyarakat disini adalah batuk, sesak nafas dan penyakit kulit.

Iklan
By korem172 Posted in Berita

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s