KOREM 172/PRAJA WIRAYAKTI : SATGAS YONIF LINUD 330/TD HIBUR SMA YPPK TARUNA TEGASA PAPUA

Sebagai komitmen Satgas dari Yonif Linud 330/TD bahwa selain melaksanakan tugas pokok menjaga kedaulatan NKRI yaitu batas wilayah RI-PNG juga akan memberikan hiburan kepada warga masyarakat termasuk dilingkungan sekolah tempat penugasan. Untuk itu beberapa waktu yang lalu Satgas mengunjungi SMA YPPK Taruna Tegasa untuk melaksanakan kegiatan berupa pembersihan lingkungan sekolah, pertandingan olahraga bersama yang meliputi bola volley, basket dan sepak bola, selain itu juga dihibur dengan  menampilkan Tri Dharma Band.

Kapten Inf Sigit Raditya mengatakan bahwa tujuan dan sasaran dari acara ini untuk memberikan hiburan untuk seluruh siswa dan guru di SMA YPPK,”Tujuan kegiatan yang kita laksanakan kali ini adalah untuk memberikan hiburan terhadap siswa dan guru di SMA YPPK, selain itu juga untuk mendukung program Pemda yaitu membudayakan kegiatan pembersihan dan olahraga agar lingkungan Keerom senantiasa bersih dan sehat dan itu kami mulai dari para pelajar sebagai generasi masa depan Keerom,”Jelasnya.

Sedangkan Humas SMA Bernadus Jamo S.Pd menuturkan bahwa kegiatan ini dapat meningkatkan keakraban dan persoudaraan,“Harapan kami dengan adanya kegiatan ini akan semakin meningkatkan keakraban dan rasa persaudaraan antara siswa, guru dan Satgas sehingga akan timbul rasa saling memiliki. Dari kegiatan ini kami yakin para siswa akan memiliki pandangan yang berbeda tentang keberadaan TNI di Kabupaten Keerom. Tentara ternyata tidak hanya identik dengan disiplin dan ketegasan, tetapi juga bisa berbaur dan mengayomi seluruh lapisan masyarakat termasuk para anak didik kami,”Terangnya. Sedangkan menurut Monika Fatagur salah seorang siswi mengharapkan agar kegiatan ini terus dilaksanakan dalam pengembangan diri di sela-sela kegiatan kurikulum.

Tanggapan positif juga didapatkan dari masyarakat sekitar dan orang tua siswa, mereka senang karena meskipun berada di ujung timur Indonesia tidak merasa dibedakan dengan anak-anak ditempat lain di Indonesia dan berharap agar kegiatan seperti ini dapat ditingkatkan dalam bidang lain seperti PBB (peraturan baris berbaris), kepramukaan dan latihan musik. Kegiatan di akhiri pukul 11.00 WIT dengan acara foto bersama dengan diiringi menyanyikan lagu kemesraan.

Iklan
By korem172 Posted in Berita

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s