DANREM 172/PRAJA WIRAYAKTI : TRADISI MERUPAKAN PENGHORMATAN DAN PENGHARGAAN

Sudah merupakan suatu Tradisi di satuan Korem 172/Praja Wirayakti, bahwa setiap ada anggota yang  masuk dan pindah satuan maka diselenggarakan suatu acara yaitu Tradisi Korps, hal ini dimaksudkan untuk memberikan penghargaan dan sekaligus penghormatan bagi anggota yang akan meninggalkan satuan atas pengabdiannya di Korem dan memberikan sambutan bagi yang masuk ke kesatuan Korem 172 ini, sehingga diharapkan akan memberikan konstribusi yang positif bagi Korem 172/Praja Wirayakti dalam melaksanakan tugasnya. Acara yang digelar di gedung Praja Wirayakti Makorem ini dihadiri oleh Ibu Ketua Persit Koorcab Korem 172 Ny. Rita Daniel Ambat, seluruh anggota Makorem dan Ibu-ibu Pengurus Persit Koorcab Koreem 172, Jayapura, Papua Rabu (22/12).

Perwira yang masuk satuan Korem 172/Praja Wirayakti yaitu Mayor Inf Jon Heriko yang akan menjabat sebagai Kasipers dan Mayor Inf Dwi Lagan Safrudi sebagai Kasintel, sedangkan Perwira yang pindah satuan yaitu Letkol Kav Sujono yang akan alih tugas sebagai Kabagdik Rindam XVII/ Cenderawasih.

Dalam amanatnya, Danrem 172/Praja Wirayakti yang dibacakan oleh Kasrem Letkol Inf Imam Santosa, MA mengatakan bahwa penerimaan dan pindah satuan bagi perwira dalam organisasi TNI AD khususnya satuan Korem 172/Praja Wirayakti merupakan hal yang biasa dan wajar, hal ini merupakan bagian dari pembinaan personel untuk penyegaran organisasi dan meningkatkan kinerja satuan menuju profesionalisme. Untuk itu kepada perwira yang baru masuk, Danrem mengharapkan agar segera menyesuaikan diri dengan tugas dan tanggung jawab pada jabatan yang baru yaitu tugas dan kewajiban seorang kepala seksi, baik diminta maupun tidak diminta, selalu memberikan informasi dan saran masukan sebagai bahan komandan dalam mengambil keputusan yang tepat.

Selanjutnya kepada Mayor Inf Jon Heriko, Danrem mengingatkan bahwa tugas Kasipers sangat banyak,”Tugas sebagai Kepala Seksi Personel sangat banyak, salah satunya adalah merencanakan dan mengkoordinasikan serta mengendalikan pengurusan administrasi personel, pemeliharaan peningkatan kesejahteraan, pembinaan mental kejuangan, pembinaan moril, pembinaan hukum, pembinaan disiplin dan tata tertib, selain itu kasipers juga bertanggung jawab terhadap penyelenggaraan administrasi umum dan urusan dalam termasuk kemarkasan, untuk itu segera pahami dan kuasai tugas dan tanggungjawabmu,”Tegasnya.

Sedangkan kepada Kasintel baru, Danrem  meminta untuk meningkatkan kemampuan intelijen personel yang ada dalam hal deteksi dini dan cegah dini terhadap setiap gejolak kerawanan sosial dan gangguan keamanan dari orang-orang yang tidak bertanggung jawab, pertajam pemahaman intelijen dan pengamanan dalam penyelenggaraan fungsi organik sebagai upaya pengamanan tubuh satuan Korem 172/Praja Wirayakti secara preventif, selain itu dalam memberikan informasi harus akurat dan cepat sehingga dapat diambil langkah-langkah yang tepat.

Selesai amanat, dilanjutkan pemberian cindera mata kepada Letkol Kav Sujono berupa plakat dan cincin kenangan yang diserahkan oleh Kasrem Letkol Inf Imam Santosa, MA sebagai wujud penghargaan selama mengabdi di Korem 172/Praja Wirayakti.

Iklan
By korem172 Posted in Berita

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s