KOREM 172/PRAJA WIRAYAKTI : MAYOR INF JON HERIKO DAN MAYOR INF DWI LAGAN DIKUKUHKAN MENJADI WARGA BARU

Untuk memberikan penghormatan dan sekaligus penggugah semangat kepada Perwira yang baru masuk dalam Jajaran Korem 172/Praja Wirayakti sehingga diharapkan dapat melaksanakan tugas-tugas kedepan lebih baik, maka pada malam harinya digelar acara berupa tradisi pengukuhan sebagai warga baru anggota Korem 172/Praja Wirayakti. Acara yang digelar di depan Tugu Panglima Besar Jenderal Sudirman, Makorem ini dimulai pada pukul 18.30 WIT dan dihadiri oleh Kasrem Letkol Inf Imam Santosa, MA, para Kasi dan Kabalak serta seluruh anggota TNI dan PNS Korem 172/Praja Wirayakti.

Dalam tradisi ini, yang di kukuhkan sebagai warga baru yaitu Mayor Inf Jon Heriko dan Mayor Inf Dwi Lagan Safrudin. Dalam pelaksanaannya, setelah obor dimatikan Kasipers  Mayor Inf Jon Heriko membacakan pesan-pesan Panglima Besar Jenderal Soedirman.

Dalam kesempatan tersebut Danrem 172/PW Kolonel Inf Daniel Ambat menyampaikan beberapa pesan yang harus dicamkan oleh Warga baru dalam menghadapi tugas-tugas ke depan yaitu : 1. Sebagai Prajurit yang memilki sasanti Praja Wirayakti harus mengutamakan sifat dan watak Perwira Ksatria dalam berbakti dengan dedikasi tinggi untuk membela daerah yang menjadi tanggung jawabnya, 2. Tugas tentara berkaitan langsung dengan tegak atau runtuhnya negara, bersatunya atau bercerainya bangsa, tugas dan yang sangat berat tidak mungkin dikerjakan sendiri tetapi harus bekerja sama dengan komponen bangsa lainnya dan manunggal dengan rakyat, untuk itu harus mampu melaksanakan komunikasi sosial secara efektif, 3. Dalam melaksanakan tugas, Tentara harus profesional oleh karena itu pupuk dan kembangkan diri dengan belajar dan berlatih serta pegang teguh Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI, 4. Bekerja melebihi panggilan tugas dengan keunggulan moral, pantang menyerah dan rela berkorban, 5. Selalu ingat jati diri sebagai prajurit yang berasal dari rakyat, dibesarkan ditengah-tengah rakyat dan berjuang bersama-sama rakyat serta membela kepentingan rakyat,”Pesan Danrem.

Dengan selesainya Komandan Korem menyampaikan pesan-pesannya, maka pada saat itu juga Mayor Inf Jon Heriko dan Mayor Inf Dwi Lagan Safrudin secara resmi menjadi Warga Baru Korem 172/Praja Wirayakti.

Iklan
By korem172 Posted in Berita

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s