KOREM 172/PRAJA WIRAYAKTI : SATGAS LINUD YONIF 330/TD DUKUNGAN SARANA TRANSPORTASI BAGI WARGA YANG AKAN MERAYAKAN NATAL

Guna membantu kelancaran warga di daerah penugasan yang masih relatif terpencil dan minim akan transportasi, maka dalam melaksanakan ibadah dihari natal kemarin, Satgas Yonif Linud 330/TD atas permintaan dari Gereja Katholik Paroki Arso membantu warga dengan menyediakan angkut berupa 2 unit kendaraan truk. Masarakat yang memanfaatkan sarana transportasi ini dari Kampung Kwimi, Ubiyau dan Sawanawa yang hendak merayakan Natal bersama anak-anak sekolah se-Paroki Arso di Gereja Katolik Paroki ST.Willibrodus Arsokota (pusat paroki), Keerom Minggu (26/12).

Danyon Satgas 330/TD Letkol Inf Novi Rubadi mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan wujud kepedulian Satgas Pamtas terhadap kandisi masyarakat sekitar penugasan,”Saya melihat bahwa sarana transportasi khususnya didaerah perbatasan / pedalaman sangat minim sekali. Sedangkan masyarakat sangat memerlukan sarana khususnya transportasi dalam menjalankan ibadah Natal, untuk itu kami menyampaikan kepada pihak Gereja apabila mereka memerlukan bantuan maka kami siap untuk membantu, dan ini bukan hanya pada saat Natal saja tetapi kegiatan-kegiatan lain yang mungkin memerlukan kami, pasti  kami Bantu,”Ungkapnya.

Sedangkan Pastor Paroki ST. Willibrodus, Gregorius G.G Roni Gunur, SVD mengatakan bahwa dengan adanya transportasi ini kegiatan Natal menjadi lancar,”Kami sangat bersyukur dan merasa terbantu dengan adanya bantuan dan kerjasama dari Satgas 330/TD sehingga acara Natal bersama anak-anak Se-Paroki Arso ini dapat berjalan dengan lancer, dan kami juga berharap supaya kerjasama seperti ini kedepan dapat lebih ditingkatkan”,Katanya.

Perlu disampaikan bahwa pada pukul 07.30 WIT kendaraan sudah berangkat dari Kotis Satgas 330/TD dan menuju ke kampung terjauh yaitu Kampung Sawanawa, disana mengangkut sebanyak 46 orang warga, kemudian truk bergerak menuju Kampung Ubiyau dan Kwimi. Di dua kampong ini truk membawa warga sebanyak 55 orang yang mayoritas penumpangnya adalah anak-anak. Dari Kampung Kwimi kendaraan bergerak menuju ke Gereja Katolik Paroki Arso dengan melewati jalan tanah yang diperkeras, tanjakan dan turunan tajam, melewati banyak sungai dan bahkan untuk menyeberanginya harus melewati jembatan kayu darurat. Setelah  sekitar 1,5 jam perjalanan rombongan pun sampai di tujuan yaitu Gereja Katolik Paroki di Arso. Selesai ibadah Natal yaitu pukul 13.00 WIT, semua warga diantar untuk kembali ke Kampungnya masing-masing. Karena cuaca hujan dan jalanannya licin, kendaraan harus super ekstra hati-hati, sehingga baru pada pukul 16.00 WIT semua warga sampai pada tujuannya.

Masih pada suasana yang sama, pada tanggal 24 Desember yang lalu, sebanyak 20 personel Satgas 330/TD pimpinan Kapten Inf Sigit juga melaksanakan kerja bhakti berupa pembersihan dan penataan dekorasi untuk perayaan Natal di gereja Pentakosta Indonesia di Arso, hal ini sebagai wujud kebersamaan antara warga dengan personil Satgas Pamtas RI-PNG selama ini telah terbina dengan baik, dan hal tersebut terus dipupuk dan dikembangkan.

Iklan
By korem172 Posted in Berita

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s