KOREM 172/PRAJA WIRAYAKTI GELAR NATAL BERSAMA

Setiap tahun umat Kristiani diseluruh dunia merayakan kelahiran Yesus Kristus dengan penuh suka cita, syukur dan pengharapan, kehadiran Yesus Kristus ke dunia ini adalah pembawa damai dan merupakan kabar keselamatan bagi dunia khususnya kepada umat yang percaya kepada-Nya. Demikian penyampaian Danrem 172/Praja Wirayakti Kolonel Inf Daniel Ambat dalam sambutannya pada acara Perayaan Natal bersama di Gedung Praja Wirayakti. Hadir dalam acara ini Kasrem Letkol Inf Imam Santosa, MA. Ketua Persit Koorcam Rem 172 Ny. Rita Daniel Ambat, Para Kasi dan Kabalak, Abepura Papua, Rabu (29/12).

“Umat Kristiani diseluruh dunia setiap tahunnya merayakan Natal yaitu kelahiran Yesus Kristus dengan penuh suka cita, syukur dan pengharapan, kehadiran Yesus Kristus ke dunia ini adalah pembawa damai dan merupakan kabar keselamatan bagi dunia khususnya kepada umat yang percaya kepada-Nya, untuk itu hendaknya mampu mengingatkan kepada kita semua untuk senantiasa menjadi pembawa damai dan menjauhkan diri kita dari perselisihan, pertengkaran dan iri hati. Sang juru selamat Tuhan Yesus Kristus di dunia ini untuk menebus dosa dan membebaskan derita manusia dari kehancuran yang disebabkan karena ulah manusia itu sendiri,”Kata Danrem memulai sambutannya.

Selain itu perayaan Natal selain sebagai wahana untuk membangun kebersamaan dan membangun semangat untuk menerima segala karunia yang Allah berikan kepada seluruh umat-Nya, juga sebagai instrospeksi diri selama ini, apakah kita telah menjalankan semua ajaran yang Allah perintahkan kepada kita sebagai umat manusia ?.

Tema Natal tahun ini ”Dengan menghayati semangat Natal tahun 2010, prajurit TNI bertekad meningkatkan kesetiakawanan sosial untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat, bangsa dan negara”

Berkenaan dengan tema ini, Danrem mengajak seluruh anggota dan tamu undangan untuk meningkatkan toleransi antar umat beragama,”Saya mengajak kepada seluruh anggota Korem 172/PW dan seluruh undangan, untuk selalu menjalin hubungan yang baik, meningkatkan toleransi antar umat beragama dan pengamalan terhadap ajaran Tuhan Yesus Kristus dalam kehidupan sehari-hari, sehingga akan menjadi energi yang potensial dan dapat memberikan sumbangan terhadap kemajuan masyarakat dalam membangun papua menuju  papua baru dalam bingkai NKRI, selain itu kita terus berjuang di jalan Tuhan dengan menebarkan cinta kasih kepada sesama dengan menembus sekat-sekat kesukuan, agama, ras dan kepentingan golongan, dengan harapan kita dapat lebih meningkatkan kesejahteraan masyarakat Papua yang sudah tentu akan berdampak kepada terwujudnya stabilitas keamanan di tanah Papua seperti yang kita harapkan bersama,”Ajaknya.

Sementara itu, Pdt. Jubert dalam siraman rohaninya mengatakan bahwa makna Natal merupakan ungkapan suka cita dan cinta kasih yang diterapkan dalam kehidupan sehari-hari, misalnya prajurit Korem 172/Praja Wirayakti dalam membina rumah tangga maupun dalam melaksanakan tugas sehari-hari harus dilandasi dengan hati yang iklas dan bersih, dilaksanakan dengan penuh rasa suka cita dan tidak ada paksaan, semua dilakukan dengan penuh kasih sesuai dengan ajaran Tuhan Yesus Kristus.

Perlu disampaikan bahwa kegiatan perayaan Natal ini selain diikuti anggota Korem juga mengundang Jemaat dari Gereja Getsmani Bucend III Waena. Acara dimulai pada pukul 09.00 WIT dengan melaksanakan Ibadah khusus yang beragama Nasrani hingga pukul 10.00 WIT. Selesai Ibadah dilanjutkan Natal bersama dan kegiatan berakhir pada pukul 12.00 WIT.

Iklan
By korem172 Posted in Berita

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s