KOREM 172/PRAJA WIRAYAKTI TERIMA KUNJUNGAN KERJA KASDAM XVII/CENDERAWASIH

Kepala Staf Kodam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI Indra Hidayat hari ini mengadakan Kunjungan Kerja ke Korem 172/Praja Wirayakti, Jumat (31/12). Dalam Kunjungan Kerjanya Kasdam didampingi oleh Irdam dan Asisten Kasdam. Rombongan diterima oleh Komandan Korem 172/Praja Wirayakti Kolonel Inf Daniel Ambat, Kepala Staf Korem Letkol Inf Imam Santosa, MA, dan Para Kasi dan Kabalak Korem.

Dalam Paparannya yang dilaksanakan di ruang data Makorem, Danrem menjelaskan tentang tugas pokok korem 172/Praja Wirayakti, dislokasi Kodim, pasukan Satgas baik Satgas Pamtas, Satgas Pamrahwan maupun Sattis, kendala dan tantangan yang selama ini dihadapi. Danrem mengharapkan, permasalahan, kendala dan saran yang telah disampaikan, mulai dari bidang intelijen sampai bidang teritorial agar dapat ditindaklanjuti sehingga satuan Jajaran Korem 172 dan Satgas Pamtas maupun Pam Rahwan dalam melaksanakan tugas dapat dilaksanakan secara maksimal.

Selesai menerima paparan dari Danrem, Kasdam menyampaikan bahwa kunjungan kerja ke Korem 172 ini merupakan Kunker yang pertama setelah dirinya dilantik menjadi Kasdam XVII/Cenderawasih beberapa waktu yang lalu, untuk itu Kasdam meminta informasi, masukan dan saran dari masing-masing satuan demi kelancaran dalam pelaksanaan tugas ke depan. Menanggapi saran dan masukan yang disampaikan oleh Danrem, Pangdam akan menindaklanjuti sehingga Korem 172 beserta jajarannya dapat melaksanakan tugasnya dengan baik.

Berkaitan dengan pembinaan anggota, Kasdam menekankan kepada seluruh Perwira untuk meningkatkan perhatian dan kedekatan dengan anggota,“Kepada seluruh Perwira saya ingatkan bahwa kita sebagai Perwira harus dapat melayani anggota, bukan untuk dilayani, jangan bersikap arogan, main tempeleng atau berkata kasar, didik mereka dengan kasih sayang, kenali mereka dengan baik, jangan sibuk dengan kepentingan pribadi, berikan mereka konseling apabila ada anggota yang mempunyai masalah, berikan mereka kesejahteraan atau hak mereka misalnya pemberian cuti jangan dipersulit, karena semua itu kata Kasdam bahwa apabila kita mengharmati, mengasihi dan menyayangi anggota maka anggota juga akan memberikan yang terbaik bagi kita dan satuan,“jelasnya.

Sedangkan berkenaan dengan pembinaan teritorial atau kewilayahan, Kasdam menekankan untuk lebih memahami adat-istiadat dan kebiasaan masyarakat setempat,“Saya minta kepada kalian untuk lebih mengenali adat-istiadat atau kebiasaan masyarakat setempat sehingga kalian dapat diterima dan menyatu dengan mereka, berdayakan mereka sehingga mereka merasa ikut memiliki dan menjaganya. Selain itu manfaatkan tempat ibadah untuk tempat berinteraksi, berkomunikasi, memberikan pesan-pesan moral dan pembentukan ahlak yang mulia sehingga kondisi wilayah ini menjadi damai, sejahtera dan bersatu,“katanya.

Selesai paparan kegiatan dilanjutkan dengan memberikan pengarahan kepada seluruh anggota bertempat di gedung Praja Wirayakti. Dalam arahannya, Kasdam banyak memberikan petuah dan wejangan agar seluruh prajurit Korem 172/Praja Wirayakti dapat selamat di dunia (dalam kedinasan) dan di akhirat, antara lain : cara berkendaraan yang baik, kepatuhan terhadap rambu-rambu lalin, kelengkapan dalam berkendaraan baik SIM maupun STNK dan jangan lupa selalu berdo’a sebelum berangkat, karena kata Kasdam bahwa pembunuh yang paling potensial dan canggih salah satunya adalah akibat kecelakaan lalu-lintas. Selain itu Kasdam juga memberikan kiat atau cara menghadapi atau mengatasi masalah antara lain : lari ke jalan Tuhan (berdo’a), bersedekah atau memberi sebagian rejeki kita kepada siapa saja tanpa memandang golongan, suku, agama dll, berbuat kebaikan, rajin beribadah sesuai agamanya dan pandai bersyukur. Sedangkan cara mengatasi keuangan atau ekonomi antara lain : Jangan berjudi, miras, zina dan bisnis elegal, selalu banyak bersyukur dan jangan mudah mengeluh, sering menolong orang/bersedekah/tidak pelit/kikir, ibadah yang baik, sering bersilaturahmi/berkunjung, jujur/dapat dipercaya dan iklas dan yang paling pokok jangan sampai durhaka kepada orang tua,“tegas Kasdam.

Diakhir arahannya, Kasdam mengingatkan kepada anggota untuk meningkatkan kewaspadaan baik satuan maupun perorangan, hal ini sebagai upaya antisipasi agar menjelang dan pasca lebaran tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Iklan
By korem172 Posted in Berita

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s