KOMANDAN KOREM 172/PRAJA WIRAYAKTI TERIMA KUNJUNGAN KERJA PANGDIV 1 KOSTRAD

Komandan Korem 172/Praja Wirayakti, Kolonel Inf Daniel Ambat kemarin sore menerima Kunjungan Kerja Panglima Divisi 1 Kostrad Mayjen TNI Muhammad Nizan, Papua, minggu (9/01). Pangdiv 1 Kostrad yang didampingi Asops Divif 1 Kostrad Kolonel Inf Ranto P Silaban tiba di Bandara Sentan pada pukul 14.00 WIT dan disambut oleh Kasdam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI Indra Hidayat, Asops Kosdam XVII/Cenderawasih, para pejabat Kodam dan Dansatgas Yonif Linud 330/TD Letkol Inf Novi Rubadi. Kunker Pangdiv kali ini bermaksud untuk mengunjungi sekaligus mengecek secara langsung tentang kondisi anggota yang berada di pos-pos perbatasan RI-PNG khususnya  Satgas Yonif Linud 330/TD.

Dari Bandara Sentani, Pangdiv 1 Kostrad beserta rombongan bergerak menuju ke Kotis Satgas Yonif Linud 330/TD yang berada di Arso Kota, namun sebelumnya, rombongan mengunjungi pos yang berada di sepanjang jalan yang dilewati seperti Pos Jembatan Sukamto. Di pos ini Pangdiv memberikan pengarahan kepada seluruh anggota pos antara lain berkenaan dengan moral, tingkah laku dan manunggal dengan rakyat,”Saya tekankan kepada kalian agar kalian tetap menjaga moralitas, disiplin dan soliditas, tingkatkan kemanunggalan antara kalian dengan masyarakat dimana kalian bertugas, junjung tinggi hukum dan berikan pengabdian yang terbaik bagi bangsa, laksanakan tugas negara ini dengan penuh rasa tanggung jawab utamanya menjaga batas kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia,”tegasnya.

Selesai pengarahan, Pangdiv melaksanakan ibadah sholat Mangrib berjamaah di di Mushola Pos Jembatan Sukamto dan selesai sholat Pangdiv beserta rombongan bertolak menuju ke Kotis Yonif Linud 330 Arso Kota. Setibanya di Kotis Arsokota rombongan disambut oleh pejabat Pemda Keerom yang diwakili oleh Sekda Keerom dan Kapolres Keerom Drs,Bedjo PS, Dansatgas 141/AYJP, Letkol inf Arif Suryandaru, Dansattis Mayor Inf Wing. Kegiatan dilanjutkan dengan makan malam bersama dan setelah itu Pangdim beserta rombongan melaksanakan istirahat/bermalam di Kotis 330/TD. Untuk Danrem 172/Praja Wirayakti beserta pejabat Korem melaksanakan istirahat/bermalam di Kolakops yang berada di Pir IV Arso Tami.

Perlu disampaikan bahwa rencana kegiatan besok pagi, Pangdiv beserta rombongan akan mengunjungi Pos-pos yang menjadi tanggung jawab Satgas Yonif 330/TD antara lain Pos Wembi, Pos Ampas, Pos Pir IV dan Pos Kaliup dan pada tanggal 11, Pangdiv beserta rombongan akan mengunjungi Pos Muara Tami , Pos Moso dan Pos Skouw yang berada di Wutung. Sedangkan pada hari Rabu Pangdiv 1 Kostrad beserta rombongan akan bertolak kembali ke Jakarta.

Iklan
By korem172 Posted in Berita

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s