MINGGU MILITER ANGGOTA KOREM 172/PRAJA WIRAYAKTI LAKSANAKAN RENANG MILITER

Dalam menjaga ketahanan fisik, kebugaran dan sekaligus keterampilan yang harus dimiliki oleh seluruh prajurit TNI AD termasuk anggota Korem 172/Praja Wirayakti, maka dalam minggu militer kali ini dilaksanakan Renang Militer yang diselenggarakan di kolam renang Ajendam XVII/Cenderawasih, Jayapura  Rabu (26/1).  Kegiatan ini diikuti oleh 115 orang anggota termasuk asrem Letkol Inf Imam Santosa, MA, Kasilog Letkol Arm Ridwan Gunawan, Kasiter Letkol Inf Gunung Bintoro, Kaajen Mayor Caj Drs. Kamaruddin, Kapenrem Mayor Arh Iswibowo dan Kabalak KorKem 172 lainnya.

Dalam penyampaiannya sebelum kegiatan dimulai, Kajasrem Kapten Inf Syamsul Ma’arif menyatakan bahwa renang militer merupakan ketrampilan dasar yang harus dimiliki oleh seluruh prajurit, ”Saya sampaikan bahwa renang militer merupakan ketrampilan dasar yang harus dimiliki oleh seluruh prajurit TNI, walaupun kita berada di satuan Kowil tetapi jangan sampai ketrampilan itu tidak kita pelihara, apalagi sekarang ini, setiap anggota yang akan di-UKP-kan atau mengikuti seleksi setiap jenjang pendidikan maka harus lulus ”renang militer” dengan jarak yang telah ditentukan. Untuk itu saya mengajak anggota semua untuk berlatih kembali renang milter ini dengan benar,”Katanya.

Kajasrem menambahkan bagi anggota yang mungkin tidak kuat maka jangan dipaksakan,”Saya menghimbau bagi anggota yang mungkin sudah tidak kuat jangan dipaksakan, karena yang tahu kondisi tubuh kita adalah kita sendiri, tetapi kalian jangan ada yang mantul ”makan tulang”, dan laksanakan kegiatan ini dengan serius,”Himbaunya.

Kegiatan dimulai dengan berenang tanpa perlengkapan (hanya celana renang) dengan jarak 20 Meter secara bergantian (10X), setelah itu memakai pakaian PDL dengan jarak yang sama secara bergantian, dan setelah anggota bisa menyesuikan dengan pakaian PDL maka jarak yang ditempuh menjadi 50 Meter.  Kegiatan yang dimulai pada pukul 08.00 WIT s.d. 11.00 WIT ini dapat berjalan dengan lancar dan aman.

Iklan
By korem172 Posted in Berita

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s