KOREM 172/PRAJA WIRAYAKTI BERSAMA MASYARAKAT HERAM LAKSANAKAN JUMAT BERSIH

Dalam rangka mencipatakan lingkungan yang bersih dan mengantisipasi tersumbatnya saluran drainase dikarenakan datangnya musim hujan yang mengakibatkan genangan air atau banjir di sejumlah ruas jalan, maka anggota Korem 172/Praja Wirayakti bersama dengan masyarakat Distrik Heram tadi pagi melaksanakan gerakan jumat bersih dibeberapa tempat antara lain sepanjang jalan SPG Waena, depan Denkesyah, terminal ekspo Waena dan sekitarnya Jumat (11/2).

Dalam apel pagi sebelum kegiatan dimulai, Kasrem Letkol Inf Imam Santosa, MA mengatakan bahwa sebagai satuan kewilayahan kita harus peka terhadap situasi dan kondisi yang ada dilingkungan sekitar,”Perlu saya sampaikan bahwa Korem merupakan satuan kewilayahan, untuk itu sebagai satuan Kowil, kita harus peka terhadap situasi dan kondisi yang terjadi dilingkungan kita termasuk dalam hal kebersihan dan keindahan kota. Kita telah melaksanakan berbagai kegiatan melalui karya bhakti TNI misalnya beberapa waktu yang lalu kita membersihkan fasilitas umum seperti pasar Youtefa, lapangan Trikora, pembersihan kali Acai dan sebagainya, tetapi kegiatan jumat bersih yang di gelar kali ini adalah merupakan program dari Pemda Jayapura, untuk itu kita harus mendukungnya,”Kata Kasrem memulai arahannya.

Lebih lanjut Kasrem menyampaikan bahwa Kebersihan dan keindahan kota bukan hanya tanggung jawab Aparat Pemda tetapi tanggung jawab kita bersama, termasuk TNI dan elemen masyarakat yang ada di wilayah setempat, untuk itu saya mengharapkan kepada anggota yang melaksanakan jumat bersih di lingkungan asrama maupun diluar asrama agar dapat menempatkan diri dengan baik.

Dalam pelaksanaannya, yang menjadi sasaran kebersihan jumat bersih kali ini adalah selokan/got di sepanjang jalan depan Denkesyah Waena, jalan SPG, terminal Ekspo dan rumput/sampah yang ada dilingkungan terminal Ekspo waena. Kegiatan ini diikuti oleh sekitar 100 orang yang terdiri dari warga masyarakat, pegawai distrik Heram, anggota Korem 172/PW dan Kodim 1701/Jayapura.

Iklan
By korem172 Posted in Berita

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s