KOMNDAN KOREM 172/PRAJA WIRA YAKTHI RESMIKAN MUSHOLLA AT-TIN KORAMIL 1701-04/ARSO

Komandan Korem 172/Praja Wira Yakthi Kolonel Inf Daniel Ambat hari senin kemarin (6/3) meresmikan Musholla At-Tin Koramil 1701-04/Arso Keerom. Hadir dalam acara ini Dandim Jayapura Letkol Arm Ihotma Sihombing, Kapolres Keerom, Dansatgas Yonif Linud 330/TD Letkol Inf Novi Rubadi, Para Pejabat Pemda Kab. Keerom, Ketua dan anggota DPRD Keerom, Tokoh masyarakat dan Tokoh agama yang berada diwilayah Keerom.

Dalam laporan yang disampaikan oleh Danramil Arso Lettu Inf Suprihatin mengatakan bahwa Mushola dengan luas 120 M² ini dibangun mulai bulan November 2009 dan baru selesai pada bulan Februari 2011 dengan menggunakan biaya secara swadaya satuan. Dia menambahkan bahwa disamping peresmian Mushola, pada kesempatan ini juga sekaligus memperingati Hari Maulid Nabi Muhammad SAW dengan thema “Meningkatkan kualitas iman dan taqwa prajurit TNI dalam mewujudkan kemanunggalan TNI dan Rakyat di wilayah kabupaten Keerom“.

Dalam sambutan singkatnya, Danrem mengungkapkan rasa tersentuh dan harunya dengan pembangunan Mushola ini,“Saya mengucapkan banyak terimakasih khususnya kepada Danramil Arso yang mempunyai ide atau gagasan dengan membangun Mushola At-Tin ini, karena tempat ini (Mushola) bukan hanya untuk tempat ibadah semata, tetapi dapat digunakan sebagai sarana untuk berinterasi dan menyampaikan pandangan dengan tujuan mulia. Untuk itu manfaatkan secara maksimal dan rawat serta pelihara dengan baik agar usia bangunan ini tahan lama sehingga dapat digunakan oleh generasi berikutnya,“Tegasnya.

Berkaitan dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Danrem mengajak kepada seluruh undangan untuk mempedomani ajaran Nabi,“Saya mengajak kepada seluruh hadirin untuk meneladani atau mempedomani apa yang menjadi ajaran Nabi dalam kehidupan bermasyarakat, Nabi Muhammad lahir pada saat kehidupan masyarakat pada waktu itu kacau, beliau diperintahkan oleh Tuhan untuk memperbaiki aklaq manusia hingga menjadi baik. Tauladan Nabi Muhammad SAW sampai saat ini masih sangat relevan yaitu mengajarkan tentang hidup damai, saling menghormati dan mengasihi, keadilan dan kesejahteraan serta mempunyai aklaq dan budi pekerti yang luhur,“terang Danrem.

Selesai siraman rohani yang disampaikan oleh Ustad Syamsul Ma’arif dari Bintaldam tentang makna peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, kegiatan dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti dan pemotongan pita oleh Danrem sebagai tanda bahwa Musholla At-Tin secara resmi dapat dipergunakan.

Iklan
By korem172 Posted in Berita

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s