KOREM 172/PRAJA WIRA YAKTHI : SATGAS LINUD 330/TD GELAR TURNAMEN SEPAK BOLA “KUJANG I CUP” SE KABUPATEN KEEROM

Komandan Satgas Linud Yonif 330/TD Letkol Inf Novi Rubadi Sugito, Sabtu kemarin (19/3) membuka Turnamen Sepak bola “Kujang I Cup” yang digelar di lapangan Arso Kota Kabupaten Keerom, Papua.

Dalam sambutannya, Dansatgas 330 Letkol Inf Novi Rubadi Sugito mengatakan bahwa turnamen ini digelar untuk memperingati HUT Batalyon dan membantu KOMDA PSSI Kabupaten Keerom dalam mencari bibit pemain potensial,”Saya sampaikan bahwa tujuan digelarnya Turnamen “Kujang I Cup” ini selain untuk memperingati HUT Batalyon juga untuk membantu KOMDA PSSI Kabupaten Keerom dalam mencari bibit yang potensial guna memajukan olahraga persepakbolaan di Papua, khususnya Keerom, untuk itu laksanakan kompetisi ini secara sportif dan mengutamakan pesaudaraan serta persahabatan,”tegasnya.

Setelah memberi sambutan, Dansatgas menendang bola sebagai pertanda bahwa kompetisi “Kujang I Cup” secara resmi dimulai. Koordinator Turnamen, Letda Chb Rahmat Lubis disela-sela pertandingan mengungkapkan bahwa Turnamen ini sedianya akan dilaksanakan dari tanggal 19 Maret hingga 10 Mei 2011, peserta yang masuk dalam pertandingan sebanyak 40 Tim sepakbola yang ada di Kabupaten Keerom. Pertandingan menggunakan sistem gugur dan dibagi dalam 2 pool yang masing masing pool akan ada satu juara untuk maju ke babak final.” Ternyata masyarakat sangat antusias terbukti Tim yang mendaftar sebenarnya ada lebih dari 60 Tim, namun akhirnya kami batasi bahwa Tim yang boleh ikut turnamen terbentang dari wilayah Sukamto hingga Ampas, akhirnya tersaringlah 40 Tim bola yang akan bertanding.”  Ungkap Lubis.

Dalam pertandingan perdana, mempertemukan Tim Yannier dari Kampung Workwana melawan Tim Yamoa dari Kampung Arso 6. Pertandingan berlangsung ramai dan tiap tim benar-benar bermain all out karena pertandingan menggunakan sistem gugur yang mana bila kalah tidak dapat meneruskan ke babak selanjutnya, dan pada akhirnya Tim Yamoa harus mengakui keunggulan Tim Yannier dengan skor 0-7.

Perlu disampaikan antusias masyarakat untuk menyaksikan pertandingan sangat besar, dan hal ini terlihat jalan sepanjang lapangan dipenuhi oleh penonton. Di tempat yang sama, perwakilan dari tokoh pemuda, drs.Charles Thafor menyatakan harapannya supaya kegiatan seperti ini untuk ke depan agar dipertahankan dan ditingkatkan,” Kami berterima kasih dan menyatakan apresiasi atas kegiatan Satgas dalam mensupport pemuda untuk mengembangkan bakat, mengisi waktu kosong sekaligus ini merupakan sarana hiburan untuk masyarakat.”Ujarnya. Sedangkan dari Tim Yannier yang diwakili strikernya, Steven Waramori mengungkapkan,” Kami mendukung turnamen yang diselenggarakan Satgas untuk mengisi waktu kami dalam mengembangkan bakat dan wadah untuk bertanding sportif serta kerjasama tim untuk tetap kompak”.

Iklan
By korem172 Posted in Berita

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s