KOMANDAN KOREM 172/PRAJA WIRA YAKTHI IRUP UPACARA BENDERA 17-AN

Komandan Korem 172/Praja Wira Yakthi Kolonel Inf Daniel Ambat tadi pagi memimpin pelaksanaan Upacara Bendera 17-an yang digelar di lapangan Upacara Makorem, Jayapura Senin (18/4). Upacara bendera yang digelar diseluruh satuan adalah merupakan wujud rasa bangga dan penghormatan terhadap Sang Merah Putih sebagai salah satu lambang kebesaran dan kedaulatan bangsa dan Negara Republik Indonesia

Dalam amanat Panglima TNI yang dibacakan oleh Danrem mengatakan bahwa kita telah memasuki periode Triwulan II TA. 2011, ”Kita telah memasuki periode Triwulan II TA. 2011 yang berarti periode anggoran TW I telah kita lewati, sehingga masing-masing satuan harus menyiapkan laporan pelaksanaan dan evaluasi sesuai pokok-pokok kebijakan Panglima TNI yang telah ditetapkan dalam Rapim TNI Ttahun 2011,”Jelasnya.

Untuk itu Panglima TNI menekankan bahwa dalam penyusunan laporan pelaksanaan dan evaluasi dilaksanakan secara konsisten, jujur bertanggungjawab, transparan, akuntabel dan tepat waktu, karena hal tersebut merupakan realisasi dari komitmen TNI dalam reformasi birokrasi guan mendukung kebijakan pemerintah clean goverment dan good govermence.

Dalam hal perkembangan lingkungan baik nasional, regional dan internasional, Panglima TNI menekankan kepada seluruh unsur pimpinan untuk senantiasa mampu membaca situasi berikut segala kecenderungan perkembangannya sehingga dapat meningkatkan pemikiran prediktif, langkah antisipatif dan upaya konstruktif sehingga dapat menjaga citra TNI dan meningkatkan kinerja seluruh prajurit dalam mendukung pembangunan nasional. Untuk itu stabilitas politik dan keamanan harus tetap dijaga, sehingga pelaksanaan program dan kegiatan TNI dalam rangka program strategis pembangunan nasional dapat terlaksanan dengan baik.

Diakhir amanatnya, Panglima TNI memberikan atensi dan harapan yang harus dipedomani oleh seluruh parajurit dalam mengemban tugas-tugas kedepan yaitu :

Pertama : Senantiasa meningkatkan kualitas keimanan dan ketahwaan kepada Tuhan YME sebagai landasan moral, etika dalam membangun kehidupan bermasyarakat yang lebih baik, serta sebagai landasan spiritual dalam melaksanakan tugas pengabdian kepada bangsa dan negara.

Kedua :  Jangan berhenti belajar, belajar dan belajar untuk meningkatkan kualitas dan profesionalisme, sekaligus kembangkan kapasitas dalam membangun akses atau jejaring kerja yang seluas-luasnya.

Ketiga : Tingkatkan soliditas satuan, serta disiplin, dedikasi dan loyalitas prajurit demi semakin kokohnya integritas TNI demi suksesnya embang peran dan tugas pokok TNI.

Keempat : Optimalkan kemampuan analisa dan penalaran terhadap setiap perkembangan lingkungan strategis berikut segala dampak dan kecenderungannya dalam rangka pertajam ”Visi” dan memperkaya ”wawasan” sehingga dapat menjaminvaliditas dan akurasi ”persepsi ancaman” yang bakal kita hadapi.

Kelima : Utamakan kearifan dan keteladanan dalam segala pemikiran, sikap dan tindakan baik dilingkungan satuan maupun dalam bergaul dilingkungan masyarakat, perkokoh kemanunggalan TNI-Rakyat sebagai landasan bagi terwujudnya soliditas dan solidaritas sosial serta terwujudnya persatuan dan kesatuan nasional.

Keenam : Tingkatkan kewaspadaan dan ketanggap segeraan terhadap setiap upaya yang ingin melemahkan dan mengganggu stabilitas nasional yang kondusif apabila ingin menggagalkan program pembangunan nasional senantiasa ”siap siaga” untuk ”OMSP” khususnya berkaitan dengan ”tugas perbantuan” kepada Polri dan Pemerintah Daerah.

Ketujuh : Tingkatkan koordinasi, integrasi, sinkronisasi dan simplikasi (KISS) antara TNI dengan Pemda dan Polri sehingga pembangunan nasional di daerah dapat lebih terpacu, berhasil dan berdaya guna, optimalkan setiap peluang dan kapasitas sesuai kemampuan dan batas kemampuan TNI dalam rangka terwujudnya kesejahteraan masyarakat dan ketahanan nasional.

Iklan
By korem172 Posted in Berita

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s