Titipan Ibu Negara Buat Anak-Anak Sekolah Di Wilayah Perbatasan Papua

Keerom– Beberapa waktu yang lalu, Senin (02/05) Satgas Yonif Linud 330/TD mendapatkan kunjungan kerja dari Komandan Brigade Infanteri Linud 17 Kostrad ( Danbrigif Linud 17 Kostrad), Letkol Infanteri Tandyo Budi R. Kunjungan Beliau kali ini didampingi oleh 2 orang stafnya yaitu Kasi Intel, Mayor Inf Wisnu Herlambang dan Kasiops, Kapten Inf Agus Harimurti Yudhoyono. Kedatangan Danbrig beserta rombongan kali ini adalah untuk mengecek secara langsung keadaan prajurit Satgas 330 di lapangan. Sekilas ini nampak merupakan kunjungan yang bersifat biasa dari komando atas ke satuan bawah, namun yang istimewa dari kunjungan ini adalah turut sertanya Kasiops Brigade,Kapten Inf Agus Harimurti Yudhoyono yang juga merupakan Putera dari Presiden RI. Disamping itu rombongan juga membawakan titipan dari Ibu Negara berupa bingkisan yang berisi pakaian sekolah untuk anak-anak SD dan SMP beserta buku-buku pengetahuan untuk dibagikan ke beberapa sekolah di Papua,khususnya di wilayah Satgas Pamtas 330 yaitu Kabupaten Keerom.

Rombongan dari Jakarta tiba di Bandara Sentani pukul 14.30 WIT, disambut Dansatgas Yonif Linud 330/TD, Letkol Inf Novi Rubadi Sugito beserta Perwira Staf Satgas. Dari Sentani Rombongan bertolak menggunakan Helikopter Bell menuju ke Makodam XVII/Cend. Di Kodam rombongan diterima Pangdam XVII/Cend, Mayjen TNI Erfi Triassunu, Kasdam XVII, Brigjen TNI Indra Hidayat beserta para asisten di ruangan Pangdam. Setelah itu rombongan beristirahat di Wisma Cenderawasih dan pada malamnya mengikuti acara ramah tamah di kediaman Pangdam, nampak hadir di sana selain Pangdam, Kasdam, Danrem dan para Asisten Kodam juga turut hadir  Kapolda Papua, Irjen Pol Bekto Suprapto dan Danlantamal X, Laksma TNI Uus Kustiwa.

Pagi harinya, Selasa (03/05) rombongan bertolak ke Kotis Satgas 330 di Arso Kota, Keerom, guna memulai kegiatan kunjungan kerjanya di jajaran Pos Satgas 330. Dalam perjalanan menuju Kotis Arso, rombongan menyempatkan diri untuk mengunjungi Pos Satgas 330 Sukamto dan Pos Satgas 330 KM 31, dalam kunjungannya diisi dengan kegiatan pengecekan pos dan pengarahan singkat kepada anggota pos. Sekitar Pukul 13.00 WIT, rombongan tiba di Kotis 330 Arso Kota dan disambut oleh jajaran Muspida Keroom,antara lain Wakil Bupati Keerom, Muh Markum, SH, Kapolres Keerom, AKBP Drs Bedjo, Dansatgas Yonif 141,Letkol Inf Arif Suryandaru, Wadansatgas 330,Mayor Inf Setyo Wibowo,Dansattis, Mayor Inf Wing Sandya beserta para Staf tiap satuan. Usai ramah tamah dan makan siang, rombongan bertolak ke Pos Kaliup. Nampak begitu sampai di Pos Kaliup, rombongan disambut oleh anak-anak sekolah dari SD Sawiyatami beserta para guru. Dan pada  kesempatan ini pula setelah menyampaikan pesan dari Ibu Negara, nampak Danbrig dan Kapten Inf Agus H Yudhoyono membagikan pakaian sekolah dan buku-buku ke anak-anak SD Sawiyatami dibantu para gurunya. Setelah pembagian, nampak ada dari perwakilan siswa dan guru yang menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ibu Negara. setelah itu baru dilanjutkan dengan pengecekan pos dan pengarahan kepada anggota Pos Kaliup. Dari Kaliup kunjungan dilanjutkan ke Pos Wembi, di Wembi kegiatan hampir sama dengan di Kaliup, yaitu penyambutan dari Murid SD YPPK Wembi setelah itu dilanjutkan dengan pemberian bingkisan dari Ibu Negara oleh Danbrig dan Kapten Inf Agus H Yudhoyono. Kunjungan terakhir pada hari itu adalah ke Pos Ampas Satgas 330. Mekanisme hampir sama dengan Pos Wembi, hanya dikarenakan hari sudah gelap maka tidak ada penyambutan dari murid SD Ampas. Kegiatan di Pos Ampas diisi dengan pengecekan Pos dan pengarahan singkat, sedangkan untuk bingkisan dari Ibu Negara diserahkan besoknya secara langsung oleh Pos Ampas untuk murid SD di Pos Ampas. Malam harinya rombongan kembali ke Kotis guna beristirahat malam.

Besok harinya,Rabu (04/05) kunjungan dilanjutkan ke jajaran Pos Satgas 330 dengan menggunakan Helikopter MI-17 yaitu ke Pos Bewan dan Pos Scopro. Di Pos Scopro disamping pengecekan dan pengarahan kepada anggota juga diselingi pemberian bingkisan pakaian dan buku pengetahuan dari Ibu Negara oleh Danbrig dan Kapten Inf Agus H Yudhoyono dilanjutkan dengan ucapan terima kasih dari perwakilan anak SD Scopro kepada Ibu Negara. Dari Scopro rombongan kembali dengan menggunakan heli ke lapangan Arso Tami, setelah itu rombongan melanjutkan kunjungan dengan perjalanan darat ke Pos Ujung Karang. Unuk mekanisme kunjungan ke Pos Ujung Karang sama dengan Pos-pos sebelumnya pengecekan pos,pemberian arahan beserta penyerahan bingkisan dari Ibu Negara ke anak-anak SD Ujung Karang. Pos terakhir yang dikunjungi hari itu adalah Pos Wambes, di sana hanya dilaksanakan pengecekan dan pemberian arahan kepada anggota pos saja.

Di hari terakhir kunjungan di jajaran Pos Satgas 330,Kamis (05/05) di adakan kunjungan ke Pos Muara Tami, Moso, Km 14 dan terakhir Pos Skouw. Dalam kunjungan kali ini juga diberikan bingkisan dari Ibu Negara kepada anak-anak SD Moso. Selesai kunjungan rombongan segera bertolak ke Jayapura guna mengikuti acara yang diadakan di Gedung Negara besok harinya. Dan rombongan bertolak meninggalkan Jayapura menuju Jakarta pada hari Sabtu pagi (07/05). Sekedar diketahui bahwa pemberian bingkisan pakaian sekolah dan buku pengetahuan juga diberikan ke SMP 5 Arso di Kampung Wonorejo Pir 4.

Iklan
By korem172 Posted in Berita

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s