TMMD Dipusatkan di Distrik Pantai Barat Kab. Sarmi

SARMI- Komandan Kodim 1712/Sarmi Letkol.CZi Sapta Gantiarto mengatakan bahwa sebagai salah satu program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD), pihaknya telah menggelar beberapa kegiatan langsung di tengah-tengah masyarakat.

Sedangkan upacara pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa akan dilaksanakan Rabu (1/6), yang akan dibuka secara resmi oleh Komandan Korem 172/ Praja Wira Yakti Kolonel Inf Daniel Ambat.

Setyo Gantiarto mengatakan, sebelum pembukaan, Tim TMMD telah melaksanakan kegiatan yakni Pra TMMD. Kegiatan tersebut telah dimulai sejak 18 Mei sampai 31 Mei 2011. ‘’Dalam tahap Pra TMMD tersebut telah dilakukan beberapa kegiatan yakni pembangunan beberapa pondasi bangunan yang nantinya akan dilanjutkan dengan pembangunan setelah dibuka secara resmi TMMD,’’ujarnya.

TMMD di Kabupaten Sarmi tahun 2011 ini akan dipusatkan di Distrik Pantai Barat. Dimana keputusan tempat atau lokasi ini sesuai hasil musyawarah kampung, distrik dan kabupaten, sehingga benar – benar dari bawah dan setelah diperhatikan daerah tersebut memang masih memerlukan beberapa bantuan pembangunan fasilitas umum.

Beberapa fasilitas yang akan dibangun diantaranya di Kampung Neurawar akan dibangun sarana MCK dan perbaikan rumah ibadah yakni gereja. Di Kampung Arbais akan dibangun MCK dan fasilitas pasar kampung. ‘’Di Kampung Webro juga akan dibangun fasilitas MCK dan Rumah ibadah ( Gereja),’’imbuhnya.

Kegiatan ini akan tetap melibatkan masyarakat secara langsung. ‘’Selain seluruh anggota Kodim 1712/ Sarmi maka yang lebih baik dan kita harapkan adalah keterlibatan masyarakat dan ini sudah menjadi komitmen kami bagaimana TNI benar-benar menyatu dengan masyarakat agar TNI ada di hati rakyat,’’tandasnya.

Dengan terlibat secara langsung, maka masyarakat akan merasa bahwa pembangunan ini adalah masyarakat yang membangun, sehingga mereka akan secara langsung merawat dan memanfaatkannya.(adi/ary)

Sumber : Cenderawasih Pos.

By korem172 Posted in Berita

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s